Bojonegoro (Antara Jatim) - Manajemen Persibo Bojonegoro, Jawa Timur mentargetkan menang melawan Persebaya, Surabaya, dalam semifinal Dirgantara Cup di Stadion Maguwohardjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (6/3).

"Persibo akan berjuang mati-matian untuk menang, meskipun Persebaya masuk tim besar," kata Manajer Persibo Bojonegoro Abdulloh Umar, dari Yogyakarta, yang dihubungi Antara, Minggu.

Tim berjuluk laskar Angling Dhama itu, akhir melaju masuk semifinal setelah mengalahkan Persiba Bantul, 1-0 pada pertandingan ketiga babak penyisihan dalam laga Dirgantara Cup.

Anak asuh Bambang Pramuji itu dalam dua kali pertandingan di grup B, sebelumnya yaitu melawan Mojokerto Putra dan Persikama Magelang, bermain imbang.

Yang jelas, menurut dia, kondisi 20 pemain yang dibawa dalam laga di Yogyakarta dalam keadaan baik, bahkan para pemain dalam kondisi puncak usai laga melawan Persib Bantul.

"Tidak ada kendala terkait kondisi para pemain, termasuk penyerang Bijahil Calwa yang terkena kartu merah sudah bisa bermain lagi," katanya. menegaskan.

Oleh karena itu, menurut dia, masuknya Bijahil Calwa yang sudah mengoleksi empat gol dalam laga Dirgantara Cup akan menambah semangat para pemain lainnya.

"Kami optimistis mampu menembus final meskipun harus melawan Persebaya," ucapnya, menegaskan.

Ia menambahkan tim Persibo tetap menjalani latihan ringan selama menunggu laga melawan Persebaya.

Dewan Pembina Suporter Persibo yang tergabung dalam "Curva Nord" 1949 Arif Setiawan menyatakan hal senada bahwa Persibo harus mampu menang melawan Persebaya dalam laga semi final Dirgantara Cup.
    
Dalam laga melawan Persima Magelang, lanjut dia, seratusan suporter Persibo "Curva Nord" 1949 juga langsung memberikan dukungan dengan datang ke Sleman, Yogyakarta.

Untuk itu, kata dia, suporter "Curva Nord" 1949 sekarang ini melakukan penggalangan suporter untuk memberikan dukungan dengan cara langsung datang ke Slemen, Yogyakarta pada Senin (6/3).

"Kami membuka pendaftaran suporter yang berkeinginan datang menyaksikan pertandingan Persibo melawan Persebaya. Target kami suporter yang bisa ikut jumlahnya lebih banyak dari yang pertama," tuturnya.

Dalam laga Dirgantara Cup di grup A puncak klasemen Persebaya dan "runner up" Cilegon United, sedangkan di grup B untuk posisi pertama Mojokerto Putra disusul kemudian Persibo Bojonegoro.  (*)

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017