Surabaya (Antara Jatim) - Wakil Gubernur Jawa Timur mengharapkan peran Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) turut mengembangkan infrastruktur yang tentunya berdampak positif pada perekonomian setempat.

"Pengusaha-pengusaha muda inilah yang ke depan akan ikut menentukan perekonomian Jatim sehingga perannya sangat dibutuhkan," ujarnya di sela membuka diskusi bertajuk "Outlook Konstruksi, Infrastruktur, dan Properti di 2017" di Surabaya, Sabtu.

Menurut dia, infrastruktur menjadi penopang utama pembangunan di Indonesia khususnya di Jatim, serta bagi para investor, infrastruktur merupakan hal yang penting sebelum melakukan investasi di suatu daerah atau Negara.

"Inilah yang menjadi alasan infrastruktur sangat berperan bagi pembangunan," ucap Gus Ipul, sapaan akrabnya.

Orang nomor dua di Pemprov Jatim itu memisalkan pembangunan infrastruktur yang sangat penting dilakukan antara lain pelabuhan, bandara, jalan penghubung, jalan tol, hingga pendirian rumah sakit dan perguruan tinggi bertaraf internasional.

Tujuannya, kata dia, tidak hanya menopang pembangunan dan perekonomian, namun menjadi hal krusial yang mempengaruhi kondisi sosial ekonomi masyarakat karena dengan infrastruktur yang baik maka kesejahteraan masyarakat akan otomatis meningkat.

"Artinya, pembangunan infrastruktur ikut menanggulangi kemiskinan dan mengurangi kesenjangan," kata mantan Menteri Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal tersebut.

Sementara itu, hal senada disampaikan Ketua Bidang VI (Konstruksi, Infrastruktur, dan Properti) HIPMI Jatim Felix Susanto yang berharap pengusaha muda mampu membangkitkan perekonomian dari bidang pengembangan infrastruktur di daerahnya masing-masing.

"Terlebih kondisi properti saat ini asih stagnan sehingga ke depan masih memiliki peluang bagus sekaligus semakin membangkitkan dunia bisnis, khususnya dari sektor infrastruktur," kata pengusaha muda yang juga pemilik Agung Alam Anugrah Properties itu.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir beberapa pengurus HIPMI Jatim serta pengurus HIPMI dari sejumlah kabupaten/kota.

Sedangkan, narasumber yang menjadi pembicara yakni Sekretaris Jenderal REI Pusat Totok Lusida, Direktur PT. Ciputra Surya, Tbk Sutoto Yakobus, Chief of Corporate Relation Brighton Indonesia) Widjaja Santoso, serta Direktur Gunawangsa Group Triady Gunawan. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017