Surabaya (Antara Jatim) - DPD Partai Golkar Kota Surabaya menuntaskan pelaksanaan Musyawarah Kecamatan ( Muscam) di 31 Kecamatan Kota Surabaya sebagai bagian dari target pemenangan pemilihan legislatif 2019.
     
 "Selain itu, kami menyelenggarakan Musyawarah Kecamatan sebagai bagian dari proses konsolidasi organisasi ditingkat basis elektoral, sehingga pelaksanaan Muscam ditempatkan di tengah-tengah masyarakat," kata Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya Blegur Prijanggono di Surabaya, Jumat.
    
 Menurut dia, setelah menuntaskan muscam, DPD Partai Golkar Kota Surabaya langsung bergerak cepat dengan melaksanakan agenda rapat pleno diperluas dengan mengundang Ketua dan Sekretaris Pimpinan Kecamatan se Kota Surabaya di gedung DPD Partai Golkar Kota Surabaya Jalan Adityawarman 87 B Surabaya.
     
 Ia mengatakan penyelenggaraan rapat pleno diperluas dengan pimpinan Kecamatan se-Kota Surabaya sebagai bagian dari evaluasi pelaksanaan muscam yang telah diselenggarakan sebelumnya.
     
 Blegur menjelaskan 31 Ketua Pimpinan Kecamatan ( PK) terdiri dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari pengusaha, aktivis perempuan dan juga mantan aktivis mahasiswa.
     
 "Alhamdulillah, setelah melalui proses demokratisasi diinternal partai, terpilihlah kader-kader partai ditingkat kecamatan yang memiliki keihlasan dan komitmen untuk membesarkan partai di tingkat kecamatan," katanya.
     
 Blegur mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan pelantikan Ketua Pimpinan Kecamatan, namun sebelum pelantikan, pihaknya akan memberikan diklat kader dengan materi keorganisasian, kegolkaran dan kepemiluan.
     
 "Dengan diklat tersebut, kami berharap semua ketua pimpinan kecamatan sudah mengetahui apa visi misi dan program kerja partai, sehingga bisa mengemban misi partai ditengah-tengah masyarakat," katanya.
     
 Ketika disinggung mengenai target dalam pemilu 2019, Blegur mengatakan setiap partai apapun termasuk Golkar berharap bisa mendulang suara lebih dalam pemilu, sehingga bisa mengkaryakan kader terbaiknya untuk duduk di kursi legislatif, namun hal itu akan sulit dicapai jika proses konsolidasi tidak berjalan dengan baik.
      
 "Oleh sebab itu, semua pengurus DPD dan Pimpinan Kecamatan akan bekerja keras melakukan kerja-kerja partai ditengah masyatakat, sehingga kelak kerja keras kader akan mendapatkan kepercayaan rakyat," tegasnya.
     
 Sementara itu, sekretaris DPD Partai Golkar Kota Surabaya Kolonel ( Purn) Utuh Agung Minarno menambahkan komposisi Ketua Pimpinan Kecamatan se-Kota Surabaya terdiri dari 9 Ketua Perempuan dan 22 Ketua Laki-Laki, bahkan di Kecamatan Genteng semua pengurusnya perempuan.
     
 "Alhamdulillah, dengan bergabungnya banyak perempuan ke Partai Golkar, bisa mengubah wajah perpolitikan menjadi lebih humanis," katanya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017