Surabaya (Antara Jatim) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meresmikan gerai Transmart dengan konsep 4 in 1 yakni belanja, bersantap, bermain dan menonton yang berlokasi di area Gedung Carrefour Rungkut Jl. Kalirungkut No.23-25, Kota Surabaya, Jumat.
     
"Adanya Transmart ini bahwa kita sudah bererak ke arah timur, jadi bukan ke arah tengah kota dan barat saja.  Kami sebagai warga Surabaya senang dengan hadirnya transmart ini," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat meresmikan Transmart.
     
Menurut dia,  dulu Surabaya terkenal dengan hiburan untuk kalangan bapak-bapak yakni prostitusi Dolly, namun setelah Dolly ditutup, sekarang muncul hiburan bermacam-macam di Surabaya. 
     
 "Transmart ini menghadirkan keluarga bisa berkumpul, anak bisa bermaian. Perkembangan ini harus ke arah yang lebih baik," katanya.
     
 Bahkan di pojok Transmart, lanjut dia, Pemkot Surabaya dibantu dengan hadirnya sentra Usaha Kecil Menengah (UKM) binaan pemkot. "Produknya yang dijual sebagian bekas penghuni Dolly yang tergabung dalam UKM Surabaya juga ada di sini. Beberapa produk dari UKM bagus-bagus," ujarnya.
     
 Corporate Communication GM PT Trans Retail Indonesia Satria Hamid mengatakan Transmart ini merupakan transformasi dari gerai Carrefour ke gerai konsep baru yang menyediakan produk berkualitas tinggi dan pelayanan terbaik.
     
 "Transmart berkomitmen agar dapat bersinergi dengan para pelaku UKM di Surabaya," ujarnya.
     
 Ia mengatakan pihaknya meyakini potensi ekonomi masyarakat Surabaya dan sekitarnya tumbuh dan berkembang pesat. Selain itu, lanjutnya, Transmart Rungkut menyerap lebih dari 70 persen tenaga kerja yang berasal dari Surabaya.
     
 Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga berkomitmen untuk bisa menjadi tempat bekerja bagi kaum difabel, yang saat ini ada 17 orang. "Kami berharap dengan adanya Transmart di Surabaya bisa memberi efek positif bagi perekonomian secara umum dan penerimaan pajak bagi pemda secara khusus. (*)
Video oleh: Abdul H


Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017