Sidoarjo (Antara Jatim) - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur mendukung pengembangan pembangunan hotel di wilayah setempat sebagai salah satu bentuk investasi yang menjanjikan.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Rabu mengatakan, sejak lima tahun terakhir daerahnya terus mengalami kemajuan dalam bidang investasi, termasuk kemudahan-kemudahan dalam memberikan perizinan pembangunan.

"Kami akan sangat mendukung adanya investasi yang ada di Kabupaten Sidoarjo ini demi pengembangan Sidoarjo yang lebih maju lagi," katanya saat pelaksanaan "ground breaking" Aston Kahuripan City Hotel Sidoarjo di kompleks perumahan Kehidupan Nirwana Village.

Ia mengemukakan, dengan hadirnya hotel di Kabupaten Sidoarjo ini membuktikan kalau di daerah ini merupakan lokasi yang tepat untuk dilakukan investasi yang menjanjikan masa depan.

"Selain itu juga membuktikan kalau Kabupaten Sidoarjo ini sudah mulai membangun dan tidak terpengaruh dengan adanya semburan lumpur. Ini membuktikan kalau Kabupaten Sidoarjo sudah dipercaya lagi sebagai tempat investasi yang pas," katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga meminta kepada pengembang untuk berkoordinasi dengan pengembang pusat perbelanjaan Lippo Mall terkait dengan arus lalu lintas yang ada di lokasi tersebut.

"Tentunya dengan adanya pembangunan hotel ini jangan sampai menganggu masyarakat umum, terutama saat musim hujan seperti ini jangan sampai terjadi banjir akibat pembangunan hotel ini," katanya.

Sementara itu, Presiden Direktur Mutiara Masyhur Sejahtera (MMS) Boy Arifin selaku pengembang perumahan Kahuripan Nirwana Village mengatakan pihaknya menggandeng Aston terkait dengan pengoperasian hotel ini.

"Rencananya hotel berbintang tiga ini akan dibangun sampai dengan Juni 2018 mendatang. Harapan kami, pada pertengahan tahun depan sudah bisa beroperasi dan membidik pasar di Kabupaten Sidoarjo," katanya. (*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017