Sidoarjo (Antara Jatim) - Puluhan anggota Dharma Wanita Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur mengikuti kegiatan "Fun Cooking" atau kelas memasak dalam rangka memeriahkan HUT ke-158 Kabupaten Sidoarjo.

Direktur Radio Suara Sidoarjo Aries Widojoko selaku penyelenggara kegiatan, Sabtu mengatakan, kegiatan ini dilakukan salam rangka memeriahkan hari jadi kabupaten setempat.

"Kelas memasak ini dilakukan sebagai salah satu rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Sidoarjo tahun 2017 ini setelah sebelumnya juga ada kegiatan lainnya," kata dalam kegiatan yang digelar di Halaman Apartemen Tamansari Prospero Sidoarjo.

Ia mengemukakan, memasak merupakan salah satu upaya untuk mempererat hubungan kekeluargaan karena salah satu indikator dari kekompakan sebuah keluarga adalah dari masakan itu sendiri.

"Bahkan tidak jarang para peserta yang sebagian di antaranya bekerja lebih cenderung suka membeli makanan dari luar dari pada harus memasak. Sehingga menurut kami, kelas memasak ini merupakan salah satu sarana yang pas untuk meningkatkan kualitas sebuah keluarga," katanya.

Ia mengatakan, kelas memasak ini dipandu lansung oleh Cheff Elissadari Dapoer Boga yang memberikan tips dan trik cara memasak yang baik dan benar.

"Kami memberikan hadiah bagi peserta dengan kreasi masakan terbaik," katanya.

Tidak hanya kelas memasak yang diikuti oleh Dharma Wanita Sidoarjo, lanjut dia, karena pada kegiatan ini juga ada bazar yang diikuti oleh Dekranasda Sidoarjo dengan memperkenalkan sejumlah hasil kerajinan mereka.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan nilai positif bagi ibu-ibu terutama dalam membentuk kekompakan keluarga melalui masakan," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017