Sumenep (Antara Jatim) - Pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep, Jawa Timur, Rabu, melakukan ziarah ke makam sejumlah mantan wartawan setempat.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2017 dan HUT ke-71 PWI," kata Ketua PWI Sumenep, Moh Rifai di Sumenep.

Para pengurus dan anggota PWI tersebut berangkat bersamaan dari kantor PWI dan langsung ke makam almarhum Abd Rasyid, mantan Ketua PWI Sumenep periode 2004-2009 dan periode 2010-2013 di salah satu TPU di Kecamatan Kota.

Setelah itu, mereka melanjutkan ziarah ke makam almarhum Moh Ramli, mantan wartawan era 1980-an yang juga mantan pengurus PWI Sumenep.

Usai membaca tahlil dan doa yang dipimpin Wakil Ketua PWI Sumenep, Ibnu Hajar, pengurus PWI menaburkan bunga ke makam dua mantan wartawan tersebut.

"Ziarah kubur ini juga untuk mengingatkan pesan-pesan almarhum semasa hidupnya yang ingin melihat kawan-kawan anggota PWI Sumenep menjadi wartawan yang profesional," kata Rifai, menerangkan.

Selain ziarah kubur, pengurus PWI Sumenep melalui panitia pelaksana HPN 2017 akan menggelar sejumlah kegiatan, yakni resepsi HPN 2017 pada Kamis (9/2) dan dialog publik tentang pers pada Rabu (15/2).

Dialog publik tersebut akan menghadirkan anggota Dewan Pers RI Imam Wahyudi, Ketua PWI Jawa Timur Achmad Munir, dan Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi sebagai narasumber. (*)
Video oleh : Slamet H

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017