Sidoarjo (Antara Jatim) - Komandan Brigade Infanteri-1 Marinir, Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos mendorong kepada prajurit di kesatuan setempat untuk menjaga kekompakan, soliditas dan tetap menjalin silaturahmi demi terciptanya kontribusi positif di lingkungan marinir.

"Saya menginstruksikan kepada seluruh prajurit dan PNS di jajaran Brigif-1 Marinir agar selalu memberikan dukungan kepada pejabat Komandan Brigif-1 Marinir yang baru dan selalu menjaga kekompakan, soliditas dan tetap menjalin silaturahmi," katanya saat memimpin apel khusus di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Selasa.

Dalam apel khusus tersebut dimanfaatkan oleh Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos untuk mohon diri karena sebentar lagi akan menyerahkan jabatan Komandan Brigif-1 Marinir kepada penggantinya Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E.

Dalam arahannya, dirinya menyampaikan bahwa selama bertugas telah banyak hal yang dikerjakan prajurit Brigif-1 Marinir, tanpa pernah absen dan selalu aktif dalam setiap palagan maupun dalam kegiatan, dengan membawa kontribusi positif.

"Hasil gemilang dan membanggakan tersebut, tidak terlepas dari usaha keras serta loyalitas, dedikasi dan kebersamaan yang menjadi jati diri prajurit Korps Marinir sehingga mampu menjawab dan menyelesaikan dengan baik setiap tugas yang diberikan," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, tidak berlebihan apabila dalam kesempatan yang baik ini, atas nama pribadi dan kelurga, dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas dediksi, prestasi, loyalitas dan kekompakan seluruh prajurit Brigif-1 Marinir yang sudah terjalin.

"Sehingga tugas pokok yang diemban Brigif-1 Marinir dapat terlaksana dan berjalan dengan baik," katanya dalam siaran pers.

Sebelum mengakhiri arahannya, Komandan Brigif-1 Marinir atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh prajurit dan segenap PNS dijajaran Brigif-1 Marinir apabila selama menjabat Komandan Brigif-1 Marinir terdapat hal-hal yang tidak berkenan, karena manusia tidak pernah luput dari kesalahan.
 
Kegiatan yang dihadiri Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E, Wadan Brigif-1 Marinir Letkol Mar Dede Harsana, Para Perwira Staf dan Komandan Satlak tersebut diikuti seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Brigif-1 Marinir.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017