Surabaya (Antara Jatim) - Komandan Komando Resort Militer 084/Bhaskara Jaya Kolonel Czi Denny Herman menabur 5.000 benih ikan bandeng untuk pembudidayaan dan pembelajaran bagi anggotanya.

"Budi daya ikan sangat diperlukan bagi anggota dan ini ada pelatihannya bagaimana cara budi daya bandeng," ujarnya di sela menabur benih di kolam ikan Korem 084/BJ di Surabaya, Rabu.

Pelatihan ini dikhususkan bagi anggotanya yang sudah menjelang masa pensiun serta anak-anak yatim piatu binaan Korem setempat, sekaligus memanfaatkan lahan di markasnya sebagai lokasi pembudidayaan.

"Hasilnya nanti juga akan diserahkan ke panti asuhan binaan," ujar perwira menengah dengan pangkat tiga melati di pundak tersebut.

Orang nomor satu di jajaran Korem 084/BJ itu didampingi Kasrem 084/BJ Letkol Inf Heri Suprapto, para Kasi Korem 084/BJ serta para Perwira, Bintara dan Tamtama serta pegawai negeri sipil.

Sementara itu, anak-anak panti asuhan dilibatkan dan diajak turut serta menangani budidaya ikan bandeng sehingga diharapkan memiliki bekal ilmu tentang budidaya ikan bandeng.

"Termasuk bekal bagi anggota saat sudah purna tugas sehingga saat kembali ke tengah-tengah masyarakat mempunyai keahlian khusus dan berguna bagi keluarga maupun masyarakat," katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017