Sumenep (Antara Jatim) - Manajemen Perssu Kaisar Madura menargetkan rekrutmen pemain untuk menghadapi kompetisi resmi PSSI pada tahun ini tuntas pada akhir Januari.

"Sejak akhir Desember 2016, kami mulai menginventarisasi nama-nama pemain yang dinilai layak untuk direkrut. Saat ini masih dalam proses dan ditargetkan prosesnya tuntas pada akhir Januari," kata Media Officer Perssu Kaisar Madura, Januari Herwanto di Sumenep, Jawa Timur, Minggu.

Pada 2016, Perssu yang merupakan tim sepak bola asal Sumenep berlaga di Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 bersama 52 klub lainnya dan meraih posisi ketiga.

Kontrak pelatih dan pemain Perssu dengan manajemen berakhir setelah kompetisi sepak bola tingkat nasional yang digelar PT Gelora Trisula Semesta (GTS) itu selesai, yakni pekan ketiga Desember 2016.

Proses yang terjadi selama ISC B 2016 menjadi salah satu pertimbangan bagi manajemen Perssu dalam merekrut pelatih dan pemain untuk kepentingan kompetisi resmi PSSI pada tahun ini.

Untuk sementara, manajemen Perssu telah memastikan posisi pelatih "Laskar Kuda Terbang" tersebut kembali dipegang oleh Salahuddin.

Salahuddin yang mantan pelatih Barito Putera itu mengarsiteki Perssu selama berkompetisi di ISC B 2016 dan sukses mengantarkan tim asal Sumenep tersebut merebut posisi ketiga.

Selain itu, manajemen Perssu sudah mengantongi nama yang akan mengisi posisi asisten pelatih guna mendampingi Salahuddin pada masa kompetisi resmi PSSI pada tahun ini.

"Sudah ada nama dan orang itu warga asli Sumenep. Kami pun sudah berkomunikasi dan prinsipnya sepakat. Saat ini, tinggal penandatanganan kontrak secara resmi," kata Wawan, sapaan Januar Herwanto. 

Ia menjelaskan, manajemen Perssu memang memprioritaskan warga asli Sumenep yang dinilai layak untuk menjadi asisten pelatih. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017