Gresik, (Antara Jatim) - Pemerintah Kabupaten Gresik, Jawa Timur, memusatkan kegiatan perayaan Tahun Baru 2017 di Stadion Gelora Joko Samudro, untuk menghindari konvoi yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat di wilayah setempat.

"Saya harap kegiatan perayaan Tahun Baru diisi dengan kegiatan positif, kurangi kegiatan yang cenderung hura-hura seperti melakukan konvoi keliling kota yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat," kata Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto di Gresik, Rabu.

Ia mengatakan, Pemkab Gresik akan menyiapkan sejumlah acara di stadion seperti hiburan masyarakat dan beberapa kegiatan positif doa bersama, atau istighosah sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan pembangunan Gresik selama tahun 2016.

"Kami imbau kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Gresik agar tetap berada di Gresik, dan tidak perlu berlibur ke luar kota, serta berdoa agar tahun 2017 menjadi lebih baik," katanya.

Sambari juga berharap agar setiap pegawai mampu meningkatkan kinerja dan bekerja dengan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat pada tahun 2017.

Sebelumnya, untuk Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan memusatkan kegiatan malam pergantian tahun di Tugu Pahlawan Surabaya dengan menggelar doa bersama pada Sabtu (31/12) malam.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengatakan doa bersama akan dilakukan dengan mengajak pemerintah, masyarakat dan TNI/Polri untuk kemaslahatan agar negara tetap aman serta damai.

"Doa bersama ini juga sebagai bentuk keprihatinan terhadap daerah-daerah yang mengalami musibah bencana alam, khususnya gempa bumi di Pidie Jaya Aceh, serta banjir di Bima Nusa Tenggara Barat," katanya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016