Surabaya (Antara Jatim) - Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya meluncurkan klinik kesehatan yang terbuat dari bahan kontainer, yang bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar Pelabuhan Tanjung Perak untuk berobat.

"Hari ini kita resmikan Klinik Parama Satwika Polres Pelabuhan Tanjung Perak, yang diharapkan dapat memberikan layanan kesehatan, baik bagi anggota polisi maupun masyarakat sekitar di Pelabuhan Tanjung Perak," ucap Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Takdir Mattanete di Surabaya, Selasa. 

Selain masyarakat, para penumpang kapal di Pelabuhan Tanjung Perak yang membutuhkan pelayanan kesehatan, juga bisa memanfaatkan klinik yang ditempatkan di lingkungan Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak ini. 

"Klinik Parama Satwika Polres Pelabuhan Tanjung Perak sudah kita buka untuk masyarakat umum mulai hari ini," ucapnya.

Takdir meyakini, klinik ini akan sangat bermanfaat, khususnya pada malam tahun baru, ketika akan banyak masyarakat mengunjungi Pelabuhan Tanjung Perak untuk merayakan malam tahun baru.
   
Takdir memastikan ada tiga orang dokter di Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang akan selalu siaga mengoperasikan Klinik Parama Satwika dalam melayani masyarakat setiap harinya. Ada satu unit mobil ambulan sumbangan dari BRI Peduli untuk mendukung pelayanannya.

"Sekaligus pada hari ini (26/12), kita mendapat bantuan satu unit mobil ambulan dari BRI Peduli untuk mendukung operasional Klinik Parama Satwika Polres Pelabuhan Tanjumg Perak," ujar Takdir. 

Menurut Kepala BRI Cabang Tanjung Perak Surabaya I Ketut Ariawan, bantuan ambulan tersebut merupakan salah satu program BRI Peduli terhadap pelayanan kesehatan bagi masyarakat. "Sumbangan ambulans ini bentuk kepedulian BRI dalam layanan kesehatan masyarakat," katanya. 

Ketut menyatakan BRI sangat mendukung apa yang digagas Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang meluncurkan klinik unik dari kontainer bagi masyarakat di Pelabuhan Tanjung Perak. 

"Klinik ini kan berkaitan dengan kesehatan, maka BRI Peduli mendukungnya berupa bantuan satu unit mobil ambulan. Semoga bantuan ini dapat mendukung tugas-tugas Polres dalam melaksanakan pelayanan kesehatan," ucapnya. (*)

Pewarta: Hanif N

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016