Sumenep (Antara Jatim) - Suporter, pemain, dan ofisial Perssu Kaisar Madura bakal melakukan konvoi guna merayakan keberhasilan tim asal Kabupaten Sumenep, Jawa Timur itu meraih juara III Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016.

"Suporter meminta kepada manajemen agar memperkenankan tim pelatih dan pemain ikut konvoi. Rencananya, konvoi akan dilakukan pada Senin siang ini sekitar pukul 14.00 WIB," kata Media Officer Perssu Kaisar Madura, Januar Herwanto di Sumenep, Senin.

Perssu Kaisar Madura adalah tim sepak bola asal Sumenep yang berlaga di ISC B 2016 dan meraih juara III setelah menang melawan Martapura FC dengan skor 2-1 melalui adu penalti di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (17/12).

Setelah beristirahat semalam di Solo, tim pelatih, pemain, dan ofisial Perssu kembali ke Sumenep pada Minggu (18/12) melalui jalur darat dan tiba pada Senin dini hari ini.

"Sejak Sabtu (17/12) malam setelah kami menang melawan Martapura FC sekaligus mengamankan posisi ketiga, perwakilan suporter memberitahukan kepada kami untuk melakukan konvoi sekaligus meminta pemain ikut konvoi," kata Wawan, sapaan Januar Herwanto, menerangkan.

Sementara Ketua "Peccot Mania", Suryono menjelaskan, keberhasilan Perssu meraih juara III dalam kompetisi sepak bola di tingkat nasional merupakan sejarah.

"Kawan-kawan suporter yang tergabung dalam 'Peccot Mania' ingin memberikan penghormatan sekaligus apresiasi atas keberhasilan tersebut dengan cara melakukan konvoi," ujarnya.

Rencananya, rute konvoi suporter dan pemain Perssu melalui sejumlah jalan protokol di Kecamatan Kota atau keliling kota.

Mereka akan berkumpul di perbatasan wilayah Kota di sisi selatan dan selanjutnya ke utara untuk keliling kawasan kota. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016