Sumenep (Antara Jatim) - Suporter Perssu Super Madura bakal mendampingi tim kesayangannya yang akan berlaga melawan PSPS Riau dalam babak delapan besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 di Jepara pada Jumat (9/12).

"Sebagian anggota kami ternyata ingin berangkat ke Jepara untuk menonton laga Perssu kontra PSPS Riau. Kami akhirnya memutuskan untuk berkoordinasi dengan kawan-kawan supaya berangkat bersama-sama ke Jepara," kata Ketua "Peccot Mania", Suryono di Sumenep, Jawa Timur, Senin.

Peccot Mania adalah komunitas suporter Perssu yang terorganisir dan telah memiliki perwakilan pengurus di 12 kecamatan di Sumenep.

Perssu Super Madura adalah tim asal Sumenep yang berlaga di ISC B 2016 dan tercatat lolos ke babak delapan besar.

Sesuai jadwal yang ditetapkan operator ISC B 2016, laga Perssu kontra PSPS Riau akan digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Jawa Tengah, pada Jumat (9/12) pukul 15.30 WIB.

Sejak beberapa hari lalu, pengurus Peccot Mania berkoordinasi dengan perwakilannya di 12 kecamatan di Sumenep untuk mendata anggotanya yang ingin melihat laga Perssu kontra PSPS Riau di Jepara.

"Hingga sekarang terdata sekitar 50 anggota kami yang ingin memberikan dukungan langsung kepada para pemain Perssu di Jepara," kata Suryono, menerangkan.

Ia juga mengemukakan, pihaknya menyediakan satu bus sebagai sarana transportasi untuk membawa puluhan anggota Peccot Mania itu ke Jepara.

"Untuk sementara kami masih menyiapkan satu bus. Selain itu, sebagian anggota akan ke Jepara dengan naik mobil sendiri. Untuk rombongan suporter yang dikoordinir oleh kami dijadwalkan berangkat ke Jepara pada Kamis (8/12) malam," ujarnya.

Media Officer Perssu Super Madura, Januar Herwanto mengucapkan terima kasih kepada para suporter yang selalu memberikan dukungan kepada para pemain Perssu.

"Kami memang berharap publik sepak bola Sumenep senantiasa memberikan doa dan dukungan demi suksesnya Perssu dalam menjalani setiap laga di ISC B 2016. Sekali lagi, terima kasih atas semuanya," katanya.

Ia juga mengemukakan, sesuai hasil kesepakatan antara manajemen dengan tim pelatih, para pemain Perssu akan berangkat ke Jepara pada Selasa (6/12) pagi. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016