Sidoarjo, (Antar Jatim) - Djoko Sartono yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Kabupaten Sidoarjo resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo menggantikan Vino Rudi Muntiawan usai dilantik Bupati Sidoarjo Saiful Ilah di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Kamis.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Propinsi Jawa Timur yang telah membantu pelaksanaan seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo.

"Saya juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Djoko Sartono sebagai Sekda Sidoarjo yang baru dan berharap sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo, Djoko Sartono dapat mengemban tugas dengan amanah dan penuh rasa tanggung jawab," katanya.

Ia mengemukakan, semoga didalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai Sekretaris Daerah dapat berjalan dengan sebaik-baiknya demi mewujudkan masyarakat Kabupaten Sidoarjo yang inovatif, sejahtera, mandiri dan berkelanjutan.

Pria yang akrab dipanggil Abah ipul ini mengatakan jabatan Sekda adalah jabatan yang sangat strategis. 

"Seorang Sekda dituntut mampu berperan sebagai administrator, katalisator serta motivator dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan," katanya.

Selain itu, sekda juga mempunyai tugas dan kewajiban membantu Bupati dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan seluruh pejabat daerah di lingkungan Pemkab Sidoarjo.

"Oleh karena itu Sekda memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar dan berat," katanya.

Kepada Djoko, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah berpesan untuk bekerja keras, ikhlas dan tuntas agar program-program dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sidoarjo dapat tercapai dengan cepat. Selain itu dengan kerja keras, ikhlas dan tuntas, pelayanan kepada seluruh masyarakat Sidoarjo akan dapat berjalan dengan baik.

"Saya yakin dengan kemampuan, kapasitas serta kompetensi, profesionalisme dan integritas yang tinggi, Djoko Sartono dapat mengemban tugas tersebut dengan baik," katanya.

Menurutnya, tugas baru yang saat ini dipercayakan kepada Djoko Sartono menuntut tanggung jawab yang besar sekaligus menjadi sebuah tantangan besar bagi pembangunan Kabupaten Sidoarjo di masa mendatang

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada H. Vino Rudy Muntiawan yang telah mengabdi dengan tulus dan ikhlas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016