Surabaya (Antara Jatim) - Panglima Daerah Militer V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI I Made Sukadana melantik empat pejabat baru jajaran Kodam setempat di Gedung Balai Prajurit Surabaya, Rabu.

Empat pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan kali ini yaitu Asops Kasdam V/Brawijaya dari Kolonel Inf Washington Simanjutak kepada Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, Kakumdam V/Brawijaya dari Kolonel Chk M Ali Ridho kepada Kolonel Chk Suhartono.

Selain itu, Kapuskodalops Kodam V/Brawijaya kepada Letnan Kolonel Arh Beny Suryana dan Danyon Arhanudse-8 dari Mayor Arh Andi Budi Sulistianto kepada Mayor Arh Burhan fajari Alfian.

Menurut Pangdam, serah terima jabatan lazim dilakukan sebagai upaya pembinaan satuan dan pembinaan personel dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja organisasi dan sekaligus penyegaran yang berkesinambungan.

"Terima kasih atas pengabdiannya selama ini, semoga semakin menjiwai pengabdian kita kepada bangsa dan negara," kata jenderal bintang dua tersebut di sela sambutannya.

Pangdam juga berpesan kepada pejabat baru bahwa kepercayaan ini hendaknya diterima dengan rasa syukur dan penuh tanggung jawab sehingga dapat melaksanakan peran, tugas dan fungsi masing-masing secara baik.

"Saya berharap agar dapat segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi Kodam V/Brawijaya pada umumnya dan tugas-tugas sesuai fungsi yang akan hadapi nantinya," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, melalui alih tugas dan jabatan ini diharapkan akan semakin meningkatkan kredibilitas dan profesionalisme serta pengalaman para perwira untuk membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien.

Tak itu saja, perwira tinggi TNI AD lulusan akademi militer 1982 tersebut juga meminta kepada pejabat baru agar dapat mengembangkan pemikiran yang kreatif dan inovatif, serta kepemimpinan lebih matang dalam rangka memberikan sumbangsih berarti.

"Bagi pejabat lama, saya ucapkan selamat jalan dan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras yang telah disumbangkan selama ini bagi Kodam V/Brawijaya," kata mantan tenaga ahli Pengkaji Bidang Kewaspadaan Nasional Lemhannas RI tersebut. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016