Gresik (Antara Jatim) - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengapresiasi pelaksanaan dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah setempat, karena mampu menyelesaikan beberapa infrastruktur desa secara gotong royong.

Sambari di Gresik, Kamis mengatakan program TMMD yang dulunya bernama "Program ABRI Masuk Desa" sudah menjadi kebutuhan di setiap daerah, karena  manfaatnya bagi masyarakat begitu besar. 

"Kegiatan TMMD merupakan kegiatan lintas sectoral yang melibatkan TNI, Pemerintah Daerah, Kemeterian, Lembaga Pemerintahan non kementerian dan masyarakat," katanya.

Sambari mengatakan, selesainya program TMMD di Gresik yang didukung pemkab di Desa Ngabetan Kecamatan Cerme Gresik telah mampu menyelesaikan pembangunan berbagai macam insfrastruktur fisik. 

Di antaranya pendalaman waduk desa ngabetan, pembangunan tanggul, pembangunan irigasi sekunder, pembangunan jaringan irigasi peningkatan usaha tani, renovasi musholla, pembangunan gapura batas desa dan pembuatan MCK.

"Kemarin kami akhiri program ini, dan ditandai dengan penandatanganan naskah penutupan TMMD oleh Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol. Arm. Hendro Setyadi dan Wakil Bupati Gresik dalam upacara yang diadakan di halaman pemkab Gresik," katanya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol. Arm. Hendro Setyadi saat menyampaikan sambutan tertulis Kasad Jenderal Mulyono mengatakan program TMMD di Gresik dilaksanakan sesuai dengan program yang diagendakan oleh Kodim 0817 Gresik, yakni terkait pendalaman waduk, pembangunan tanggul, pembangunan jaringan irigasi usaha tani, renovasi musholla, pembangunan gapura batas desa dan pembuatan MCK.

Sementara  Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono berharap adanya upaya untuk menjaga dan memelihara segala insfrastruktur yang telah dibangun melalui program TMMD, supaya manfaatnya terus dirasakan oleh masyarakat, khususnya masyarakat Desa Ngabetan Cerme Gresik. (*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016