Sidoarjo (Antara Jatim) - Prajurit Marinir Pasmar-1 Korps Marinir melaksanakan kegiatan sosial donor darah di Balai Prajurit Brigif-1 Mar Kesatrian Marinir R.Suhadi Gedangan Sidoarjo dalam rangka menyambut hari jadi ke-71 Korps Marinir tahun 2016.

Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) di Sidoarjo, Selasa, mengatakan, kegiatan sosial donor darah tersebut merupakan wujud nyata kepedulian prajurit Korps Marinir terhadap masyarakat, mengenai kebutuhan persediaan darah.

"Kegiatan donor darah yang melibatkan prajurit di jajaran Pasmar-1 Korps Marinir, rutin dilaksanakan, karena dengan setetes darah, sangat berarti untuk menyelamatkan jiwa manusia lainnya," katanya.

Ia mengatakan, para peserta donor darah yang ditunjuk adalah prajurit yang memenuhi persyaratan sesuai hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim kesehatan.

"Semoga donor darah yang dilakukan oleh prajurit Pasmar-1 Korps Marinir ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," harap Danpasmar-1 saat meninjau donor darah di Balai Prajurit Edianto Brigif-1 Mar dalam siaran pers.

Selain di Brigif-1 Marinir, lanjut dia, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Indoor Sport Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang Surabaya dan di Balai Prajurit Menkav-1 Mar Kesatrian Marinir Supraptono Ujung Surabaya.
 
Pada pelaksanaan donor darah dari tiga lokasi tersebut, untuk yang di Balai Prajurit Edianto Brigif-1 Mar Kesatrian Marinir R.Suhadi Gedangan, Sidoarjo diikuti prajurit dari Denmako Pasmar-1, Kima Brigif-1 Mar, Yonif-1 Mar dan Yonif-3 Mar, bekerja sama dengan UTD PMI Sidoarjo.

Untuk lokasi di Indoor Sport Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, diikuti prajurit dari Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir, Resimen Artileri-1 Marinir, Batalyon Tank Amfibi-1 Marinir dan Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir, bekerja sama dengan UTD PMI Gresik.

Sedangkan yang berada di Balai Prajurit Aris Haryanto Menkav-1 Mar Kesatrian Marinir Soepraptono Ujung, Surabaya diikuti prajurit Resimen Kavaleri-1 Marinir, Yonmarhanlan V Surabaya dan Yonif-5 Mar, bekerja sama dengan UTD PMI Surabaya.

Dalam kegiatan tersebut juga diikuti oleh Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoto, Aspers Danpasmar-1 Kolonel Marinir Mauriadi, Asrena Danpasmar-1 Kolonel Marinir Ruslan Arief serta seluruh pejabat teras di jajaran Pasmar-1.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016