Surabaya (Antara Jatim) - Satuan Lalu Lintas dari Polrestabes Surabaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Rabu menggelar aksi simpatik dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kesatuan Lalu Lintas Polri yang ke-61, yang jatuh pada 22 September.
 
Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Adewira Negara mengatakan dalam giat kali ini Satlantas Polrestabes Surabaya beserta jajarannya melakukan pembagian souvenir sebagai bentuk simpatik kepada pengguna jalan yang tertib berlalu lintas.

Adewira menambahkan, kegiatan ini juga sebagai cara membangun citra polisi lalu lintas yang bersahabat dengan masyarakat.

"Kegiatan ini kami gelar untuk memperingati HUT Polisi Lalu Lintas ke 61, yang jatuh tepat pada esok hari, selain itu kegiatan ini juga sebagai upaya kami, memberikan himbauan sekaligus reward bagi pengguna jalan yang tertib berlalu lintas, selain itu agar masyarakat tidak takut ketika melihat polisi lalu lintas," katanya.

Jika Satlantas Polrestabes Surabaya melakukan kegiatan ini di pertigaan jalan Raya Darmo Surabaya, tepat di trafic light tiga titik tersebut, maka lain dengan kegiatan yang juga digelar oleh Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang dipimpin oleh AKP Mas Arjaka.

AKP Mas Arjaka dan jajaran melakukan kegiatan sosialisasi di sebuah sekolah dasar yang bertempat di jalan Perak Timur Surabaya yakni SD Barunawati.

Menurut Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak ini, pentingnya melakukan pendidikan tertib berlalu lintas kepada anak-anak, yang kemudian nantinya akan juga diimplementasikan di kehidupan sehari-hari.

"Moment HUT Lantas Ke 61 ini kami hunakan sebagai ajang untuk sosialisasi kepada anak-anak agar mereka tahu jika kewajiban di jalan adalah teetib berlalu lintas, selain itu kami juga memberikan coklat agar anak-anak senang dan tidak takut terhadap polisi," ujarnya.

Sementara itu, salah satu siswa kelas V SD Barunawati, Chacha mengaku senang, dan tidak takut dengan polisi, bahkan dia sangat berterima kasih karena telah mendapat pendidikan langsung dari jajaran Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

"Perasaannya senang, tadi dikasih coklat sama diajari rambu-rambu," ungkap siswa kelas V Sd ini.(*)

Pewarta: willy irawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016