Surabaya, (Antara Jatim) - Perseroan terbatas Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Persero meraih sebanyak 12 penghargaan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang terkait dengan pelayanan prima di sektor kepelabuhanan.

Sekretaris Perusahaan Pelindo III Yon Irawan, di Surabaya, Senin mengaku puas atas penghargaan yang diraih perusahaanya, dan merupakan hasil dari kerja keras dan komitmen Pelindo III sebagai terminal oeprator pelabuhan.

"Komitmen ini harus tetap kami jaga, sebab saat ini kami bukan lagi regulator tetapi operator, dengan demikian kami adalah pelayan masyarakat, itu yang harus selalu ada dalam diri setiap insan Pelindo III," katanya.

Yon mengaku penghargaan yang diperoleh tidak hanya sebatas pada pelayanan terminal penumpang, sebab beberapa pelayanan terminal petikemas juga memperoleh penghargaan.

"Artinya ini menjadi salah satu bukti bahwa kinerja dan pelayanan peti kemas kami di lingkungan Pelindo III berjalan dengan baik, sehingga memperoleh penghargaan," katanya.

Sebelumnya, penyerahan penghargaan dilakukan langsung Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, di Ruang Mataram Gedung Kementeriaan Perhubungan kepada Pelindo III, Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Budi mengatakan penghargaan yang diberikan sebagai wujud terima kasih kepada operator layanan transportasi di Indonesia yang telah memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat.  
"Saya harap penghargaan ini dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan publik di sektor perhubungan,” katanya.

Sementara itu, secara keseluruhan Pelindo III memperoleh 12 penghargaan dalam dua kategori, yakni Pelayanan Prima Utama dan Pelayanan Prima Madya. 
      
Penghargaan tersebut diberikan kepada beberapa anak usaha Pelindo III, seperti Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak, PT Terminal Petikemas Surabaya, PT Berlian Jasa Terminal Indonesia, Terminal Petikemas Pelabuhan Banjarmasin, Pusat Pelayanan Satu Atap Pelabuhan Terminal Petikemas Semarang, dan Pusat Pelayanan Satu Atap Pelabuhan Tanjung Perak.
       
Selain itu, enam penghargaan lainnya berupa penghargaan Pelayanan Prima Madya yang diberikan kepada Terminal Penumpang Bandarmasih Pelabuhan Banjarmasin, Terminal Penumpang Pelabuhan Benoa, Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas, Terminal Penumpang Pelabuhan Sampit, Terminal Penumpang Pelabuhan Batulicin, Pusat Pelayanan Satu Atap Pelabuhan Banjarmasin.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016