Surabaya, (Antara Jatim) - PT Petrokimia Gresik menyalurkan kurban senilai Rp673 juta, yang terdiri dari 23 ekor sapi jenis Limousin dan Simental serta 85 ekor kambing ke sejumlah masjid dan mushola di sekitar perusahaan.
 
Direktur Utama Petrokimia Gresik Nugroho Christijanto dalam keterangan persnya yang diterima di Surabaya, Senin mengatakan penyaluran diberikan secara rutin setiap tahun dalam rangkaian momentum menyambut Idul Adha 1437 H.

"Kegiatan ini juga merupakan wujud syukur kami yang merupakan salah satu BUMN bidang pertanian atas doa serta dukungan masyarakat sekitar perusahaan, sehingga kami dapat beroperasi dengan sangat baik," ucapnya.

Ia mengatakan, semangat Idul Adha tidak hanya sekedar menyembelih hewan kurban, namun semangat untuk berbagi dan berkurban demi orang lain yang lebih membutuhkan.

"Selain mendekatkan diri kepada Allah SWT, berkurban berarti meningkatkan kepedulian terhadap sesama," ucap Nugroho. 

Sementara itu, penyerahan hewan kurban telah dilakukan secara simbolis oleh direksi beserta staf perusahaan di Masjid Nurul Jannah Petrokimia Gresik.

Nugroho mengatakan sebagian hewan kurban jenis sapi yang diberikan kepada masyarakat merupakan ternak hasil riset di Pusat Riset Petrokimia Gresik, dengan pola makan menggunakan produk Pertokimia Petrobiofeed.

"Produk probiotik adalah hasil riset kami yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh ternak, serta mengefektifkan peyerapan nutrisi pada proses pencernaan," katanya.

Sementara itu, hasil riset terhadap sapi peliharaan Petrokimia Gresik, produk Petrobiofeed mampu menaikkan bobot sapi rata-rata 0,8 hingga 1,3 kg per hari, dan merupakan produk asli buatan dalam negeri.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016