Surabaya (Antara Jatim) - Pebulu tangkis Indonesia Liliyana Natsir atau akrab disapa Butet menerima kejutan di hari ulang tahunnya yang ke-31 bertepatan dengan konvoi memperingati peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Surabaya, Jumat sore.

Pasangan Tontowi Ahmad di nomor ganda campuran yang sukses meraih emas Olimpiade Rio 2016 tersebut mendapat ucapan selamat sekaligus lagu "Selamat Ulang Tahun" dari Menteri Pemuda Olahraga Imam Nahrawi, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, beserta ratusan masyarakat yang menunggunya di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

"Ini sudah merupakan kejutan luar biasa bagi saya dan terima kasih semuanya," ujar atlet kelahiran Manado, Sulawesi Utara, tersebut.

Pebulu tangkis yang pernah duduk di peringkat satu dunia bersama pasangannya saat itu, Nova Widianto, tersebut berharap di ulang tahunnya kali ini selalu mendapat berkah dan kelancaran dalam segala hal.

"Semoga di usia saya yang sekarang ini bisa terus sukses dan diberi kesehatan agar bisa berbuat yang terbaik bagi bangsa Indonesia," ucap peraih medali perak Olimpiade Beijing 2008 tersebut.

Pasangannya di lapangan, Tontowi Ahmad, juga tak ketinggalan mengucapkan selamat ulang tahun kepada rekannya itu dan berharap bisa terus meraih kesuksesan.

"Selamat ulang tahun Butet dan jangan pernah berhenti mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia, khususnya dunia bulu tangkis," kata Owi, sapaan akrabnya.

Menpora Imam Nahrawi bahkan menyempatkan memberi kue ucapan selamat ulang tahun ketika tiba di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo.

"Ini sangat spesial, karena ulang tahun Butet sama dengan Hari Olahraga Nasional, 9 September. Selamat ulang tahun Butet," katanya.

Tak ketinggalan menyampaikan ucapan selamat ulang tahun adalah Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, serta atlet-atlet senior nasional lainnya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016