Gresik, (Antara Jatim) - Sebanyak 308 pelaku usaha mengikuti Pameran Semen Indonesia atau "Semen Indonesia Expo 2016" dalam rangka memperingati HUT ke-59 Pabrik Gresik yang diselenggarakan di Wisma A Yani Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Hukum Semen Indonesia, Ahyanizzaman, ketika membuka kegiatan itu di Gresik, Selasa, mengatakan acara ini bertujuan untuk meningkatkan dan memperdayakan produk dalam negeri yang dimiliki pelaku usaha.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kecintaan masyarakat pada produk dalam negeri, serta memberikan kesempatan kepada peserta untuk melakukan transaksi dagang langsung," katanya.

Ia mengatakan, pameran juga sebagai sarana rekreasi dan hiburan masyarakat, karena dalam pamerian ini diramaikan berbagai jenis wahana permainan dan sajian hiburan untuk anak dan keluarga.

"Semen Indonesia Expo 2016 yang digelar mulai 30 Agustus hingga 3 September 2016 diikuti produk-produk unggulan, di antaranya produk otomotif, elektronik, propertI, perbankan serta kuliner," ucapnya.

Ia berharap, dari pameran ini akan ada transaksi atau perputaran ekonomi sebesar Rp4,5 miliar, dan stand otomotif bisa menyokong transaksi hingga 60 persen dari target, karena banyaknya varian baru yang dijual dalam acara ini.

Sementara itu, dalam pameran ini juga memperkenalkan dan mempromosikan pengusaha kecil dan menengah sebanyak 38 mitra binaan dari Semen Indonesia.
    
"Pada expo kali ini juga ada keikutsertaan 17 wirausahawan baru ditambah berbagai produk unggulan mulai batik, makanan, fashion dan kerajinan kulit. Selain itu, ada penampilan budaya Reog Pudhak Arum," katanya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016