Surabaya, (Antara Jatim) - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Persero segera meluncurkan inovasi berbasis teknologi atau Information Communication Technologi (ICT) "based enterprise" untuk mempermudah kinerja perusahaan tersebut pada awal 2017.
     
Direktur Keuangan Pelindo III U Saefudin Noer, dalam keterangan persnya di Surabaya, Selasa mengharapkan dengan berbagai inovasi yang dilakukan akan memberi kemudahan bagi pemegang kebijakan atau stakeholder pelabuhan.

"Para general manager cabang harus berfikir tentang pelabuhan yang dikelolanya selama dua puluh lima tahun ke depan. Ditambah rencana perbaikan harus segera dilakukan karena hal itu merupakan bentuk investasi jangka panjang, dan dukungan pendanaan juga sudah disiapkan oleh manajemen," katanya.

Sebelumnya Direktur Utama Pelindo III Orias Petrus Moedak dalam rapat kerja peningkatan pelayanan yang bertema "Innovation towards excellent service" di Bali, Selasa mengatakan Pelindo III terus berupaya  memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa kepelabuhanan.

Oleh karena itu, kata Orias, inovasi dan kreasi selalu dibutuhkan demi meningkatkan kualitas pelayanan perusahaan plat merah tersebut.

"Inovasi menjadi wadah bagi semua unsur unit kerja untuk menjelaskan dan melaporkan kondisi eksisting, rencana kerja dan dukungan yang diperlukan baik masalah fasilitas, peralatan, pendanaan termasuk Sumber Daya manusia," katanya.

Ia mengatakan inovasi dan kreasi itu sangat dibutuhkan oleh semua perusahaan agar produknya selalu relevan dengan kebutuhan customer.

"Di dunia bisnis, perusahaan yang terus melakukan inovasi akan mampu bertahan dalam persaingan pasar dan bisa menjadi pemenang dalam kompetisi tersebut,ā€¯ujarnya.

Sementara itu, dalam rapat kerja hadir Dewan Komisaris, Direksi Pelindo III, dan struktural satu tingkat dibawah Direksi.(*)
  

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016