Surabaya (Antara Jatim) - Raper kondang Saykoji menutup "Petra Parade 2016" yang mengusung tema "Growing With Love, Growing In Love" itu dengan atraksinya di Lapangan Hijau Universitas Kristen Petra (UKP) Surabaya, Jumat malam.
     
"Acara bernuansa Rap Hip Hop memang dipersembahkan untuk memeriahkan penutupan Petra Parade 2016," kata koordinator Petra Parade 2016, Aniendya Christianna, S.Sn.,M.Med.Kom.
     
Sebelum penampilan Saykoji, ada beragam acara diantaranya penampilan seriosa mandarin dari mahasiswa Sastra Tionghoa UK Petra, dan Flash Mob berdurasi 5 menit yang menggambarkan Cinta Indonesia.
     
Tak hanya itu, ada juga penampilan musik patrol dari SMKN 12. Ada pula malam penganugerahan Juara Umum Petra Olympiad 2016 yang terpilih dari 14 lomba yang terselenggara selama Petra Parade 2016.
     
"Uniknya, penutupan kali ini merupakan lanjutan dari acara pembukaan Petra Parade 2016 dengan tarian kolosal dari Sanggar Rizki Budoyo yang mengisahkan percintaan Arimbi dan Bima," katanya.
     
Sementara itu, Ketua Panitia "Petra Parade 2016" Rully Damayanti, S.T., M.Art., Ph.D menjelaskan lima hari pelaksanaan Petra Parade 2016 (15-19/8) mencatat kurang lebih 1.500 siswa SMA dari 14 sekolah di Surabaya dan Malang hadir di UK Petra.
     
"Mereka mengikuti berbagai workshop Branded Schooling Experience (BSE). Sejumlah 20 kelas workshop BSE dibuka selama tiga hari (15-18/8)," katanya.
     
Dalam program BSE 2016 itu, para siswa dapat "mencicipi" perkuliahan dalam kurun 1-2 "shift" (gilir/tahap) pendek atau satu "shift" panjang sesuai waktu kedatangan di UK Petra.
     
"Contohnya, shift 1 memilih "Discover the Fun of Chinese Arts" (Sastra Tionghoa) dan shift 2 memilih "Print Your Imaginatation" (Teknik Mesin) atau memilih 1 shift panjang "Work Shop Play with Volume" (Arsitektur)," katanya.
     
Selain BSE, Green Bazaar juga mencatat 1.400 kupon telah terjual habis di masyarakat sekitar Siwalankerto. "Dengan demikian, masyarakat lebih mengenal kampus dan sistem perkuliahannya, khususnya para siswa," katanya. (*)

Pewarta: Edy M Yakub

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016