Surabaya, (Antara Jatim) - Marching Band Semen Indonesia (MBSI) mendapat kehormatan menjadi pembuka Parade Seni dan Budaya dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, dan tampil di Istana Negara pada 17 Agustus 2016 kemarin. 

Beranggotakan 107 pemain, MBSI tampil memukau penonton dengan membawakan lagu nasional, lagu daerah, dan Mars Semen Indonesia.  Lagu Nasional di ataranya Tanah Airku, Indonesia Pusaka dan Zamrud Khatulistiwa.

Sedangkan lagu daerah dipilih berdasarkan lokasi operating company Perseroan, yakni Jawa Timur (Rek Ayo Rek), Sumatera Barat (Tak Tong Tong, Ayam den lapeh), dan Sulawesi Selatan (Anging Mamiri). Yang spesial, MBSI juga membawakan lagu daerah dari Vietnam, dimana salah satu anak perusahaan Semen Indonesia berada disana.

Direktur SDM dan Hukum Semen Indonesia Ahyanizzaman mengatakan terpilihnya MBSI untuk tampil pada HUT RI ke 71 di Istana Negara berawal dari Keberhasilan MBSI sebagai Juara Umum Divisi Utama Piala bergilir Presiden dalam event Grand Prix Marching Band (GPMB) XXXI di Jakarta pada penghujung tahun 2015, tepatnya pada tanggal 26-27 Desember 2015. 

"Pada pertengahan Juni 2016, MBSI mendapat undangan dari Presiden RI Joko Widodo untuk tampil dalam acara Pengibaran Bendera Sang Saka di Halaman Istana Negara pada 17 Agustus 2016 ini," katanya.

Marching Band Semen Indonesia merupakan klub binaan Semen Indonesia yang berdiri pada tanggal 16 Februari 1986. Di Usia yang sudah 30 tahun, Marching Band Semen Indonesia terus berkembang, hal tersebut terbukti dengan telah diperolehnya berbagai prestasi dalam berbagai kompetisi tingkat nasional maupun internasional

Marching Band yang berbasis di Gresik ini, jumlah anggotanya mencapai 400 orang yang terdiri dari para pelajar, mahasiwa, karyawan, dan masyarakat umum  yang berasal dari sekitar perusahan, meliputi Gresik, Surabaya, Lamongan, Tuban, Sidoarjo, dan Madura. Pendaftaran menjadi anggota serta persyaratan lainnya tidak dipungut biaya karena dibiayai sepenuhnya oleh program Corporate Social Responsibility (CSR) Semen Indonesia.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016