Pacitan (Antara Jatim) - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri detik-detik upacara Kemerdekaan ke-71 RI yang digelar Pemerintah Kabupaten Pacitan, Jawa Timur di halaman pendopo setempat, Rabu.
    
Didampingi sang istri, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono, SBY yang mengenakan setelan jas warna gelap duduk di kursi kehormatan lobby pendopo Kabupaten Pacitan, sejajar dengan Bupati Pacitan Indartato dan istri Luki Tribaskorowati.
    
Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono bersama keluarga tiba di kompleks pendopo dengan dikawal pasukan pengawal kepresidenan (paspampres) dan langsung kembali ke tempat peristirahatan begitu seremoni upacara bendera selesai.
    
"Kami atas nama rakyat Kabupaten Pacitan merasa bangga, bahwa hari ini detik-detik HUT Kemerdekaan ke-71 RI dihadiri oleh Presiden ke-6, Bapak Yudhoyono beserta ibu dan keluarga," kata Bupati Pacitan Indartato usai upacara.
    
Indartato, mengatasnamakan masyarakat Pacitan, mengaku senang dan bahagia karena Susilo Bambang Yudhoyono yang pernah dua kali menjabat sebagai Presiden RI ke-6 tersebut masih ingat dengan tanah kelahirannya.
    
Ia berharap, kehadiran tokoh nasional itu menginspirasi masyarakat Pacitan, khususnya generasi muda dalam dinamika pembangunan bangsa dan negara.
    
Tidak ada pesan khusus disampaikan Susilo Bambang Yudhoyono, baik saat berlangsungnya upacara maupun dalam sesi informal dengan jajaran pejabat daerah di Kabupaten Pacitan.
    
SBY datang ke kompleks pendopo Kabupaten Pacitan hanya selang beberapa menit menjelang upacara dimulai, dan kemudian bergegas kembali ke rumah peristirahatan menggunakan kendaraan pribadinya tanpa memberi ruang wawancara ke awak media yang telah menunggu di pintu keluar.
    
"Tidak ada pesan khusus dari beliau. Bapak SBY dijadwalkan di Pacitan mulai hari ini (Rabu, 17/8) hingga Jumat (19/8) dengan agenda menyaksikan beberapa agenda 'tujuhbelasan', seperti panjat pinang, nonton bersama video rekaman wawancara beliau di salah satu televisi swasta nasional, dan menyaksikan lomba selancar tingkat Asia di Pantai Pancer Door," papar Kabag Humas Pacitan Kardoyo.(*)

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016