Surabaya (Antara) - "International Youth Day" (Hari Pemuda Internasional) yang diperingati di Gedung Konsulat Jenderal AS di Surabaya, Jumat, mampu membangkitkan semangat pemuda-pemuda untuk maju dan mencapai cita-cita.

Acara bertajuk "Great By Choice" itu menghadirkan pembicara inspiratif dari Indonesia, diantaranya Pendiri Suara Surabaya, Errol Jonathans, CEO Bumstour Travel, Saiful Mekhminin, dan Pendiri Coffe Toffe, Odi Anindito.

Dalam kesempatan tersebut, Odi Anindito berhalangan hadir tapi digantikan oleh alumni YSEALI, Bagus Briliant. Para pembicara membagikan pengalaman dan kiat-kiat mencapai sukses agar para generasi muda memiliki semangat juang untuk meraih mimpi sebagai wirausahawan.

"Prinsip dalam mencapai sukses adalah cintai apa yang kamu kerjakan, maka pekerjaan akan mencintaimu, sehingga pendapatan akan menghampirimu," kata CEO Bumstour Travel, Saiful Mekhminin.

Sementara itu, Errol Jonathans menjelaskan 15 kiat-kiat sukses yang dapat diterapkan oleh generasi muda. Kiat-kiat tersebut berdasarkan pengalaman dalam merintis Suara Surabaya selama 33 tahun.

"Terdapat prinsip lain selain 15 kiat tersebut yaitu, BERILAH maka Anda MENDAPAT, sekali menghitung, Anda menghitung," jelas Errol.

Keduanya memiliki garis besar yang sama dalam memandang dunia usaha. Bagi keduanya, tidak perlu memandang hasil, karena yang terpenting adalah bertahan dalam proses, melakukan secara kontinyu dan komitmen yang tinggi untuk meraih sukses.

Ucapan dan cerita pengalaman yang menginspirasi dalam acara tersebut mampu membangkitkan kembali semangat generasi muda dalam berjuang meraih mimpi, dan tidak takut untuk memulai usaha sampai meraih sukses.

"Acaranya keren dan bahkan yang tidak menyempatkan hadir selayaknya merasa rugi karena dari sini saya kembali bersemangat untuk belajar lebih rajin dan mengambil langkah untuk memulai usaha," kata mahasiswi Universitas Surabaya (Ubaya), Intan. (*)

Pewarta: Novi Erfiani

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016