Sidoarjo (Antara Jatim) - Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin saat melepas 352 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sunan Giri (Unsuri) Surabaya meminta mereka bisa menyalurkan ilmu yang didapat di kampus untuk diterapkan di masyarakat.

"Kami meminta kepada peserta KKN untuk menunjukkan semangatnya dalam berkegiatan. Ilmu yang diperoleh dalam bangku kuliah hendaknya dapat diterapkan secara langsung langsung. Inovasi dan terobosan-terobosan dalam membangun Kabupaten Sidoarjo dapat diperlihatkan mahasiswa Unsuri Surabaya nantinya," katanya saat melepas peserta KKN di Kantor Kecamatan Jabon Sidoarjo.

Ia juga menyambut baik pelaksanaan KKN mahasiswa-mahasiswi Unsuri di Kabupaten Sidoarjo dan mengucapkan terimakasihnya telah memilih Kabupaten Sidoarjo sebagai tempat KKN.
 
Ia mengatakan peran serta masyarakat dalam pembangunan sangat dibutuhkan seperti yang ditunjukkan hari ini dari akedemisi. 

"Pembangunan Kabupaten Sidoarjo dapat berjalan baik tidak terlepas dari peran serta tersebut. Untuk itu sinergitas dalam pembangunan benar-benar sangat dibutuhkan," katanya.

Dirinya juga meminta peserta KKN supaya larut bersama masyarakat dan berharap para mahasiswa dapat melihat dan merasakan keadaan masyarakat. 

"Mencari dan menemukan solusi terhadap permasalahan-permasalahan yang terjadi dapat dilakukan oleh peserta KKN kali ini," katanya.

Sementara itu, Camat Jabon Ali Sarbini merasa bangga atas pemilihan Kecamatan Jabon sebagai tempat KKN mahasiswa Unsuri Surabaya. 

Ia juga merasa terbantu dengan kedatangan peserta KKN terhadap pembangunan di Kecamatan Jabon karena saat ini di Kecamatan Jabon terdapat peserta KKN dari Universitas Al-Khozini Sidoarjo. Ada 180 peserta KKN dari universitas yang berada di Kecamatan Buduran tersebut.
 
"Kami berpesan kepada peserta KKN untuk terus berkoordinasi dengan pihaknya. Peserta KKN diharapkan tidak segan-segan untuk berkoordinasi bila ada kesulitan di lapangan. Begitu pula terkait dengan penulisan laporan kegiatan KKN,"katanya.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan penanaman pohoh Jabon oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin di halaman kantor Kecamatan Jabon.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016