Surabaya, (Antara Jatim) - PT Semen Gresik yang merupakan salah satu anak usaha PT Semen Indonesia, dari Januari hingga Juni 2016 tercatat mampu menjual semen di wilayah Madura, Jawa Timur mencapai 233.643 ton, atau menguasai pasar semen mayoritas yakni 90 persen.

Direktur Komersial Semen Gresik Mukhamad Saifudin di Surabaya, Kamis mengaku sangat mengapresiasi kepercayaan warga wilayah Madura terhadap produk Semen Gresik, yang juga merupakan salah satu BUMN.

Meski, Saifudin mengaku banyak pemain semen baru di Indonesia namun penjualan Semen Gresik di wilayah setempat mampu menguasai pasar.

Oleh karena itu, sebagai salah satu bentuk penghargaan kepada pelanggan di Madura, kata Saifudin, pihaknya juga telah menggelar "Business Gathering Semen Gresik 2016" khusus wilayah Madura yang meliputi Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep.

"Kegiatan ini kami lakukan pada Rabu (3/8), dan merupakan apresiasi kepada pelanggan untuk menjaga loyalitas seluruh mitra penjualan, serta memperkuat jaringan pemasaran," katanya.

Ia berharap, program ini dapat memacu dan meningkatkan kontribusi para pemilik toko yang merupakan mitra utama penjualan bagi perusahaan.

Sementara itu, dalam kegiatan Business Gathering 2016 dikemas dengan menghadirkan tokoh pelatihan international, yakni Stevie Lengkong untuk memberikan sesi inspirasi bisnis.(*)



Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016