Surabaya (Antara Jatim) - Komunitas Peduli Surabaya Rek Ayo Rek (RAR) Kota Surabaya menggelar aksi moral mendukung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta di depan monumen Bambu Runcing, Rabu.
    
"Kami menilai Wali Kota Surabaya telah sukses memimpin Surabaya menjadi lebih baik. Tentunya kesuksesan itu akan lebih baik jika ditularkan ke daerah lain seperti Jakarta," kata Sekretaris Isa Ansori saat orasi.
    
Motivator pendidikan ini memandang Risma telah melakukan banyak perubahan di Kota Surabaya, salah satunya pembangunan infrastruktur seperti fasilitas publik serta lainnya.
    
Tentunya, lanjut dia, hal ini menjadi modal yang baik bagi Risma untuk maju di Pilkada DKI Jakarta. "Sebagai warga Surabaya, saya mendukung penuh bu Risma jika itu untuk kebaikan bersama," katanya.
    
Hal sama juga dikatakan Ketua Komunitas RAR Herman Rivai. Ia mengatakan bahwa sudah banyak dukungan dari berbagai kalangan kepada Rismaharini untuk maju di Pilkada DKI Jakarta.
    
"Tentunya ini niat baik agar Risma bisa memberikan inspirasi kepada daerah lain ini perlu mendapat dukungan," ujarnya.
    
Ia mengatakan RAR akan terus mengajak warga Surabaya agar mengikhlaskan Risma untuk maju Pilkada Surabaya. Meski selama ini Risma sudah terikat janji untuk memimpin Surabaya sampai akhir jabatannya.
    
"Tapi ini kan ada tugas mulia dan lebih besar sehingga perlu kekihlasan dari warga Surabaya," katanya  (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016