Surabaya (Antara Jatim) - Wali Kota Malang Mochammad Anton memastikan adanya pergantian Sekretaris Kota setempat, yaitu dari Cipto Wiyono ke Idrus Achmad sebagai bentuk upaya peningkatan kualitas layanan pemerintahan terhadap masyarakat.

"Benar, Pak Idrus yang akan menjadi Sekkota dan diharapkan membantu Pemerintah Kota Malang semakin baik," ujarnya ketika ditemui usai menghadiri pelantikan pejabat eselon II di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Sabtu.

Cipto Wiyono yang ikut dalam pelantikan tersebut akan menempati jabatan barunya sebagai Staf Ahli Gubernur bidang Hukum dan Politik.

Sedangkan, calon Sekkota Malang nantinya adalah Idrus Achmad yang dalam jabatan sebelumnya sebagai Kepala Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan dan Pembangunan (Bakorwil) Malang.

Abah Anton, sapaan akrabnya, mengaku belum memastikan jadwal pelantikan Idrus sebagai Sekkota karena menunggu koordinasi dan komunikasi lebih lanjut.

"Pelantikannya belum, tapi sudah pasti Pak Idrus. Pengalaman beliau sebagai Bakorwil dan kedekatan tentang Malang diharapkan mampu membantu Pemkot," ucapnya.

Disinggung dipilihnya nama Idrus sebagai Sekkota, Abah Anton menegaskan telah melalui berbagai pertimbangan, termasuk dari Gubernur Jatim Soekarwo sehingga di daerah menerima siapapun yang ditunjuk.

"Asalkan Sekkota bisa bekerja sama dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, serta dekat dengan seluruh pegawai dan rakyat Malang, Insya Allah mampu menjalankan kinerja di Pemerintahan Malang," katanya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengucapkan selamat kepada Idrus Achmad yang menempati jabatan barunya sebagai Sekkota, sekaligus berterima kasih karena dinilai berhasil selama menjabat Bakorwil Malang.

"Terima kasih ke Pak Idrus, dan selamat karena tidak lama lagi akan dilantik oleh Wali Kota Malang sebagai Sekkota," kata Pakde Karwo, sapaan akrabnya.

Ia berharap anak buahnya di Pemprov Jatim tersebut dapat bekerja semaksimal mungkin dan membantu jalannya roda Pemerintahan Kota Malang sehingga semakin meningkat kualitas pelayanannya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016