Pamekasan (Antara Jatim) - Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa memberikan bimbingan teknis bagi penerima Program Keluarga Harapan (PKH), Pendamping program dan Operator di pendopo pemkab setempat, Jumat.

Sebanyak 400 orang penerima program ini diundang hadir mengikuti sosialisasi yang digelar langsung oleh Mensos Khofifah Indar Parawansa ini.

"Peserta sosialisasi ini, merupakan perwakilan penerima program keluarga harapan di 13 kecamatan di Kabupaten Pamekasan," kata juru bicara pendamping PKH Fadiluddin.

Menurut operator PKH Kabupaten Pamekasan Hanafi, selain penerima program, yang juga diundang hadir mengikuti sosialisasi PKH oleh Mensos RI Khofifah Indar Parawansa ini adalah petugas pendamping sebanyak 67 orang ditambah petugas operator tingkat kabupaten sebanyak tiga orang.

"Awalnya jumlah tenaga pendamping PKH di Pamekasan ini sebanyak 70 orang, tapi karena ada yang meninggal dan mengundurkan diri, maka kini tinggal 67 orang," tutur Hanafi, menjelaskan.

Program keluarga harapan ini merupakan salah satu program yang dicanangkan pemerintah untuk menekan angka kemiskinan melalui pembinaan keluarga.

Selain memberikan bimbingan teknis secara langsung tentang pelaksanaan PKH, Mensos RI Khofifah Indar Parawansa juga akan menyerahkan bantuan program secara simbolis kepada 20 orang perwakilan dari 13 kecamatan di Kabupaten Pamekasan. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016