Blitar (Antara Jatim) - Aparat Kepolisian Resor Blitar Kota, Jawa Timur, menangani kejadian truk yang menabrak teras rumah warga di Kota Blitar, sehingga menewaskan satu orang warga dan enam warga lainnya terluka.
     
Kepala Unit Lalu Lintas Polres Blitar Kota Ipda Liestyo Nugroho, Selasa, mengemukakan kecelakaan itu terjadi saat truk yang dikendarai Surya Pradika (19), warga Desa Minggirsari, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar melaju dari arah utara ke selatan.
     
"Sampai di Jalan Jati, Kota Blitar, truk hendak mendahului kendaraan di depannya, tapi di bagian barat jalan parkir sebuah mobil kijang, sehingga pengemudi truk tidak bisa mengendalikan truknya dan banting setir, sehingga menabrak," katanya.
     
Ia mengatakan truk itu menabrak sejumlah warga yang berada di teras. Warga pun tidak bisa menghindar, sehingga kecelakaan tidak dapat dihindarkan. Bahkan, seorang warga meninggal dunia akibat kejadian itu, yaitu Bagio Nur (25), warga Kelurahan Sukorejo, Kota Blitar, dan enam warga lainnya terluka. 
     
Sementara itu, Agung, salah seorang korban yang selamat mengatakan saat itu ia dengan teman-temannya sedang duduk santai sambil minum kopi. Ia kaget, sebab truk itu tiba-tiba menabrak ia dengan teman-temannya.
     
"Ada satu teman saya yang meninggal dunia, tapi ada juga yang patah kaki. Semuanya masih dirawat di rumah sakit," kata Agung.
     
Ia tidak mengetahui persis apakah sopir itu mengantuk atau mabuk. Ia hanya berharap,yang menabrak bertanggungjawab, termasuk atas kematian rekannya akibat kecelakaan itu.
     
Sementara itu, kondisi truk yang menabrak teras rumah warga itu ringsek di bagian depan. Kaca depan bagian truk pecah dan berhamburan. Teras rumah warga juga mengalami rusak parah. Selain itu, di bagian bawah truk, sejumlah alas kaki milik warga yang ditabrak truk itu juga masih berserakan. 
     
Kondisi warga yang ditabrak truk juga masih dalam perawatan sebuah rumah sakit di Kota Blitar. Dua orang mengalami patah tulang akibat insiden itu, sehingga harus dirawat intensif. Sedangkan, warga yang meninggal, yaitu Bagio Nur dirawat keluarga, dan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) kelurahan setempat. 
     
Hingga kini, kepolisian setempat masih memroses kejadian ini. Kendaraan yang menabrak teras rumah warga itu juga diupayakan segera dievakuasi petugas dari rumah warga. Polisi juga memeriksa sejumlah saksi yang mengetahui kejadian itu. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016