Surabaya (Antara Jatim) - Tim Senam Jawa Timur yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat pada September mendatang akan ditangani pelatih asal Brasil, Anita Ines.

"Anita tidak jadi digantikan dan akan menangani tim senam Jatim untuk PON nanti," ujar Pelatih Kepala Puslatda Senam Jatim Indra Sibarani ketika dikonfirmasi wartawan di Surabaya, Kamis.

Dengan kembalinya Anita, kata dia, diharapkan program latihan yang selama ini telah diberikannya bisa terus berlanjut dan saat PON diharapkan tampil sesuai yang harapan.

Sebelumnya, posisi Anita santer dikabarkan akan diganti posisinya oleh Caterina Andrea Fonseca Ivanova yang juga berasal dari Brasil, namun Indra merasa jika para pesenam Jatim lebih cocok dengan gaya kepelatihan Anita.

Jika digantikan dengan pelatih baru, lanjut dia, dikhawatirkan gaya kepelatihannya berubah kendati keduanya dari negara yang sama serta mantan atlet tim nasional senam.

Anita direncanakan mendarat ke Surabaya pada pertengahan Agustus mendatang karena saat ini pelatih senam ritmik tersebut sedang menemani pesenam Brasil yang akan berlaga di even Olimpiade di Brasil.

"Kedatangannya kali ini tidak didampingi dua pesenam asal Brasil ke Jatim yang akan menjadi rekan bertanding selama sisa waktu PON XIX Jabar karena keduanya konsentrasi di Olimpiade," katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016