Surabaya (Antara Jatim) - Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan wakilnya, Saifullah Yusuf dijadwalkan menggelar halal bihalal yang diikuti seluruh kepala daerah, pejabat forum pimpinan daerah dan  kepala SKPD pada Selasa, 12 Juli 2016.

"Gubernur, Wagub dan Sekdaprov Jatim didampingi istri masing-masing menggelar silaturahim di kantor Gubernur Jatim di Jalan Pahlawan," ujar Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur Hizbul Wathan ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat.

Teknis pelaksanaannya, kata dia, tepat pukul 07.00 WIB Gubernur dan wakilnya akan menerima 38 kepala daerah se-Jatim, sekaligus pejabat Forkopimda Jatim.

Sejam kemudian giliran seluruh kepala SKPD yang bersalaman satu per satu, diikuti para pegawai di Setdaprov Jatim satu jam berikutnya.

"Setelah bersalaman, para tamu dipersilakan menyantap makanan yang sudah tersedia dan ramah tamah di lobi kantor sekretariat," ucap mantan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Jatim tersebut.

Pihaknya menjelaskan digelarnya halal bihalal pada hari kedua masuk kerja salah satu faktornya karena memberi kesempatan kepada para bupati/wali kota se-Jatim bersilaturahim dengan pegawainya.

Sementara itu, pada hari efektif pertama kerja, lanjut dia, Gubernur Jatim Soekarwo juga dijadwalkan memimpin apel sekaligus memberikan arahan kepada pegawai Setdaprov Jatim dan sejumlah staf di SKPD yang berlokasi di sekitar kantor Gubernur.

"Pada hari pertama kerja, Senin, 11 Juli 2016, Gubernur langsung yang memimpin apel dan memberikan arahan sehingga semua wajib hadir serta tidak boleh telat," katanya.

Apel serupa juga digelar serentak di lingkungan kantor SKPD-SKPD lainnya dengan dipimpinan kepala dinas agar memberikan arahan terkait kinerja. 

Pada libur Lebaran kali ini, Gubernur Soekarwo merayakan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah di kediaman putrinya yang berada di Australia, sedangkan Wakil Gubernur Saifullah Yusuf tetap di Surabaya.

"Saya kangen sama cucu sehingga izin ke Menteri Dalam Negeri untuk mengambil cuti libur Lebaran bersama keluarga di Australia," kata Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016