Surabaya, (Antara Jatim) - Vice President Service Operation Management XL I Gede Darmayusa menyebutkan mayoritas grafik seluler pada musim Lebaran mengalami perpindahan ke daerah, seiring adanya arus mudik.

"Trafik di sejumlah daerah meningkat karena kedatangan pelanggan dari daerah lain seperti dari Jabodetabek. Tercatat pada "H-3" trafik  perpindahan keluar dari Jakarta sebesar 14 persen, dan diprediksi pada saat hari H mencapai 20 persen", kata Gede dalam keterangan persnya di Surabaya, Selasa.

Ia mengatakan berdasarkan data monitoring XL menunjukkan hingga saat ini telah terjadi dinamika trafik penggunaan layanan oleh pelanggan untuk semua layanan, baik voice, SMS, juga Data. 

"Prediksi XL, puncak kenaikan trafik akan terjadi pada hari ini. Di samping itu, sentra operasi jaringan XL juga menunjukkan kondisi teraktual dari BTS XL yang tersebar di seluruh wilayah tanah air sehingga tim teknisi di lapangan dapat segera bergerak mengatasi permasalahan yang mungkin muncul terutama di area-area mudik," katanya.

Meski demikian, Gede memastikan layanan kepada pelanggan pada saat Lebaran akan berjalan dengan baik, dengan adanya perangkat monitoring, manajemen XL yang melayani seluruh wilayah layanan XL di Indonesia.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016