Gresik (Antara Jatim) - PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO), sebagai salah satu BUMN bidang pertambangan menjalin silaturahmi dengan menggelar buka bersama dengan warga Desa Sidorukun, Kecamatan Gresik,  Jumat.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 500 warga Desa Sidorukun yang hadir di lapangan onshore receiving facility (ORF), PHE WMO. 

Dalam kegiatan itu, PHE WMO juga memberikan santunan kepada perwakilan anak yatim, dan dikemas dengan kegiatan Safari Ramadhan.

Field Operation Manager PHE WMO Seth Samuel Ambat mengatakan, kegiatan buka bersama ini sudah dilakukan sejak 2011, tujuannya kebersamaan PHE WMO dengan warga Desa Sidorukun terus terjalin.

"Kegiatan buka bersama yang selalu dilakukan pada bulan Ramadhan setiap tahun terus berlanjut. Sebab, PHE WMO masih punya kontrak 20 tahun lagi," katanya.

Ia mengatakan, program sosial ini tetap berjalan meski saat ini sedang mengalami krisis harga minyak mentah dunia lanjut Seth Samuel Ambat, 

"Kami harap agar masyarakat berdoa supaya harga minyak mentah naik lagi. Sehingga, kesejahteraan masyarakat bisa meningkat lagi," ujarnya.

Kepala Desa Sidorukun Markan Hendarsa menyatakan mewakili warga dirinya banyak mengucapkan terima kasih atas perhatian PHE WMO, sebab sejak ada PHE WMO dari aspek pendidikan, dan pembangunan sudah sangat nyata.

"Dulu pendidikan di desa kami tertinggal dengan desa atau kelurahan lain. Tapi, sekarang berbanding terbalik sudah ada pembangunan PAUD maupun play group. Bahkan, SDN Sidorukun yang mendapat bimbingan dari PHE WMO mampu meraih sebagai sekolah berstatus adiwiyata," katanya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016