Sidoarjo (Antara Jatim) - Bupati Sidoarjo Jawa Timur Saiful Ilah meminta kepada perusahaan yang ada di kabupaten setempat untuk turut serta mengurangi jumlah pengangguran dengan memperkerjakan masyarakat yang ada di sekitar perusahaan.

"Kami meminta kepada perusahaan yang ada di Sidoarjo ini untuk ikut serta mengurangi pengangguran di Kabupaten Sidoarjo," katanya saat meresmikan pabrik rokok PT. Kolang Citra Abadi yang berada di Jalan Jawa Desa Wadungasih Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Rabu.

Ia mengemukakan, perusahaan-perusahaan tersebut diharapkan dapat menerima pekerja dari Kabupaten Sidoarjo sendiri.

"Dengan demikian akan mengurangi jumlah angka pengangguran di Kabupaten Sidoarjo," katanya.
 
Ia juga mengatakan Kabupaten Sidoarjo merupakan daerah yang mengalami perkembangan yang sangat pesat dengan berbagai potensi yang dimiliki serta letaknya yang strategis menjadi salah satu faktornya.

"Oleh karena investasi yang dilakukan PT. Kolang Citra Abadi di Kabupaten Sidoarjo sangatlah tepat. Dan diharapkan dapat mencari tenaga kerja dari warga masyarakat Sidoarjo sehingga dapat membantu tugas pemerintah dalam mengatasi permasalahan pengangguran," katanya.
 
Ia juga berharap kehadiran PT. Kolang Citra Abadi dapat memberikan manfaat bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo.

"Selain itu kehadirannya diharapkan mampu meningkatkan perkembangan perekonomian di Kabupaten Sidoarjo. Khususnya kepada masyarakat di sekitar perusahaan melalui penciptaan lapangan kerja baru bagi masyarakat," katanya.

Sementara itu, Direktur PT Kolang Citra Abadi Antonius mengatakan untuk pembangunan pabrik ini pihaknya berinvestasi senilai Rp600 miliar.

"Saat ini kapasitas terpasang sebanyak 8 ribu batang rokok setiap menitnya. Namun, kami menjalankan hanya sekitar 7 ribu setiap menit dan saat ini masih menggunakan satu sift kerja saja," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016