Malang (Antara Jatim) - Perusahaan farmasi Dexa Grup membidik mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) untuk direkrut menjadi tenaga profesional di bidang farmasi melalui "Dexa Career Goes to Campus 2016".

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) UMM, Yoyok Bekti Prasetyo di Malang, Jawa Timur, Jumat mengemukakan kunjungan Dexa ke Fikes UMM yang kedua kalinya ini merupakan wujud kepercayaan perusahaan farmasi terbesar itu kepada alumni UMM.

"Untuk menjaga kepercayaan ini tentu kami harus mencetak lulusan yang handal dan profesional, terutama di bidang teknologi dan industri farmasi," katanya.

Menurut dia, kegiatan yang digelar Dexa Grup ini dapat mendekatkan dunia kerja (improving access) bidang farmasi, khususnya bidang teknologi dan industri farmasi (pharmacetiucal industry).

Yoyok menambahkan, potensi kerja sama ke depan yang bisa dilakukan antara Fikes UMM dengan Dexa Group tidak saja terkait dengan pemberdayaan alumni. tetapi juga menindaklanjuti kerja sama yang telah dibangun oleh Rektor UMM dengan Danlanud Abdurahman Saleh Malang terkait pemanfaatan lahan untuk pengembangan industri obat herbal.

Fitokimia yang merupakan salah satu cabang ilmu di bidang farmasi yang mempelajari dan mengembangkan tanaman herbal juga menjadi produk andalan di Dexa Group yang dikembangkan di Dexa Laboratories of Biomoluculer Sciences (DLBS) units, di Cikarang Jakarta.

Sementara itu, Chief HRD Dexa Group, Joana mengakui datang ke kampus UMM karena akreditasi universitas tersebut A dan tentu saja dengan kualitas di program studi (prodi) Farmasi kampus itu. "Dalam open recruitment yang kami gelar kali ini, kami akan mendapatkan SDM yang handal dari mahasiswa atau alumni Farmasi UMM dan bisa bergabung dengan Dexa Group," ujarnya.

Pada tahun-tahun berikutnya, lanjutnya, bila lulusan dari Farmasi UMM yang tergabung dengan Dexa Group memiliki kapasitas profesional sebagai seorang farmasis yang handal, pihaknya tidak perlu datang lagi ke kampus UMM. "Kami tinggal telepon atau kirim surat untuk meminta alumni terbaiknya bekerja di Dexa," kata Joana.

Pada rekrutmen terbuka kali ini Dexa Group membutuhkan 44 orang SDM Farmasi yang akan ditempatkan di DLBS units, di Cikarang Jakarta.(*)

Pewarta: Endang Sukarelawati

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016