Surabaya, (Antara Jatim) - Semen Gresik meraih penghargaan merk asli Indonesia 2016 atau "Indonesia Original Brand" dan juga Living Legend Brand 2016 dari majalah SWA, karena memiliki index yang paling tinggi di industri semen. 

Direktur Komersial Semen Gresik Mukhamad Saifudin dalam keterangan persnya di Surabaya, Kamis mengatakan penghargaan yang diterima jajaran direksi di Jakarta Rabu (8/6). membuktikan Semen Gresik menjadi merk pilihan konsumen Indonesia dalam persaingan industri semen yang semakin sengit.

"Semen Gresik merupakan grup dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk yang saat ini menguasai pangsa pasar 22,8 persen dengan sebaran produk mulai Jawa, Bali Nusa Tenggara, Kalimantan, Maluku dan Papua dengan jaringan toko sampai 22 ribu.

"Jika dilihat dari indek "Indonesia Original Brand" (IOB), Semen Gresik berhasil memiliki index yang paling tinggi di industri semen, dan menjadikan semen gresik menerima penghargaan IOB ini," katanya.

Saifudin menjelaskan, index IOB diperoleh dari riset yang dilakukan oleh lembaga riset "Bussiness Digest" dan majalah SWA yang mengacu pada empat parameter, yakni kepuasan, loyalitas, advokasi dan "foreign local competition" (FLC).

"Riset dilakukan dengan metode multistage random sampling, dan melibatkan 5.070 responden di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Medan, Bandung, Semarang, Makasar," katanya.

Saifudin mengaku bersyukur dengan penghargaan yang diterima, dan membuktikan merk Semen Gresik tidak kalah bersaing dengan merk asing. 

"Kami akan terus serius dan konsisten melakukan program marketing baik untuk rekan kerja kami maupun untuk konsumen. Tidak hanya itu, kami juga terus memanjakan pelanggan dengan adanya program co-creation yang bekerja sama dengan Bank Mandiri untuk program loyalitas," katanya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016