Kediri (Antara Jatim) - Buah durian banyak diburu para penikmat buah berbau menyengat ini. Kendati harga buahnya mahal, tidak menyurutkan pecinta buah ini untuk memburunya. Pun saat ini, beragam olahan buah durian tersaji, tak terkecuali dibuat es krim.

Di tangan Diana Ambarwati, buah durian yang legit disulapnya menjadi es krim yang nikmat. Berbekal dari resep yang diuji coba sendiri, ia akhirnya memutuskan membuat menu unik itu.

Memanfaatkan durian medan, Diana membuat es krim setiap hari. Dengan dicampur susu, gula, dan sedikit air, buah durian dicampurnya dan menjadi es krim yang legit dan nikmat.

Diana mengaku baru merintis usahnya ini sejak awal Maret 2016. Dalam sehari, ia biasanya membuat sekitar 2 liter es krim. Jika menjadi 'cup' kecil, bisa dibuat sekitar 40 'cup'. Harga jualnya pun juga terjangkau. Untuk cup kecil seharga Rp2.000, cup medium Rp5.000, sedangkan yang kemasan 'boks' seharga Rp32 ribu.  

Ia pun mengku, membangun usahanya ini tidak mudah. Selain harus bekerja keras untuk promosi, ia juga terus membuat terobosan baru dengan berbagai varian rasa. Selain original, ada rasa meses kacang, meses keju, meses kismis, serta oreo.

"Saya juga menggunakan sarana grup di jejaring sosial. Jika membeli dalam jumlah banyak, ia pun memberikan bonus tidak ada ongkos kirim. Selain itu, saya juga punya reseller dan memanfaatkan koneksi teman lama," tuturnya.

Ia pun optimistis usahanya ini bisa berkembang lebih maju. Ia mengklaim, es krim durian yang dijualnya mempunyai cita rasa yang khas, dan lebih menonjolkan buah durian. 

"Saya buatnya satu banding satu antara es dengan daging duriannya. Jadi, secara rasa daging durian sangat menonjol. Saya pernah mencoba di kota lain es krim durian, tapi rasanya sudah tercampur dengan 'esense' (perasa) dan buah duriannya sedikit, jadi, saya buat es krim dengan cita rasa yang khas," paparnya.

Sementara itu Nugroho, salah seorang pembeli mengaku ketagihan makan es krim ini. Ia bahkan sudah habis tiga cup, dan berniat membeli lagi.

"Rasa daging duriannya sangat kental. Saya suka durian, jadi sangat menikmatinya," ujarnya.

Basalamah, pembeli lainnya mengatakan es krim ini unik. Selain rasanya yang khas durian, harganya juga nisbi terjangkau.

"Tadi mencoba yang rasa original, enak dan segar," katanya. 

Jadi, bagi pecinta buah durian, ataupun ingin mencicipi durian dalam jumlah yang tidak banyak, Anda bisa menikmati es krim durian ini. Selain legit durian terasa, harganya juga terjangkau. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016