Sidoarjo (Antara Jatim) - Sebanyak 81 orang atlet diberangkatkan oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Porda) Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) Propinsi Jawa Timur 2016. 

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan atlet tersebut dari 6 cabang olahraga yakni bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, bola voly serta futsal dan catur. 

"Mereka akan mengikuti Porda Korpri yang dimulai hari ini, tanggal 27 sampai 31 Mei besok di Surabaya," katanya saat pelepasan atlet di Sidoarjo, Jumat.

Ia berharap kontingen Porda Korpri Kabupaten Sidoarjo kembali mencetak prestasi dalam Porda Korpri Provinsi Jatim 2016.

"Mudah-mudahan pada Porda tahun ini Sidoarjo dapat meningkatkan prestasi sehingga nanti bisa andil dalam Pornas yang akan datang," ucapnya.

Ia berpesan kepada para atlet untuk menjunjung sportifitas dan menjunjung tinggi semangat kebersamaan, semangat untuk membangun tim yang kuat diharapkannya dapat diwujudkan oleh atlet Sidoarjo. 

"Kebersamaan itu sangat penting untuk membangun tim yang kuat dan menggelorakan semangat berjuang memperoleh prestasi," ujarnya.
 
Sementara itu Wakil Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Sidoarjo Sigit Setyawan mengatakan prestasi Kabupaten Sidoarjo dalam Porda Korpri Jatim belakangan ini sangat bagus. 

"Pada Porda Korpri Jatim tahun 2014 kemarin hampir semua atlet menjadi juara di tiap cabang olah raga. Pada saat itu Kabupaten Sidoarjo menjadi juara umum kedua," tutunya.
 
Sigit Setyawan juga menyampaikan bahwa tahun ini semua cabang olah raga diikuti oleh atlet Sidoarjo. Namun ada tiga cabang olah raga yang tidak diikuti oleh atlet putri.

"Dari semua cabang olah raga yang diikuti, ada 81 atlet yang akan berlaga. Yakni 59 atlet putra dan 22 atlet putri dan diharapkan prestasi Kabupaten Sidoarjo dalam Porda Korpri Jatim akan semakin meningkat," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016