Surabaya (Antara Jatim) - Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa (Menteri Sosial) dan Wagub Jatim H Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bertemu dalam Haul ke-21 pendiri YTPSNU "Khadijah" Surabaya KH Abd Wahab Turcham di halaman yayasan setempat, Minggu.
     
Dalam acara pembacaan shalawat, manaqib, dan doa di halaman YPTSNU "Khadijah" Wonokromo, Surabaya, itu, Gus Ipul dan Khofifah yang sempat bersaing dalam Pilgub Jatim 2008 dan 2013 itu datang ke lokasi acara itu dalam waktu berbeda.
     
Gus Ipul yang dua periode mendampingi kepemimpinan Gubernur Jatim Soekarwo itu datang sejenak untuk mengikuti pembacaan shalawat, lalu memberikan sambutan dan akhirnya pulang untuk menghadiri acara lain.
     
Saat Gus Ipul hendak pulang itulah, Khofifah yang juga Ketua Umum Yayasan Taman Pendidikan dan Sosial NU (YTPSNU) "Khadijah" Surabaya itu datang dari belakang panggung dalam acara itu.
     
Namun, Gus Ipul yang melihat kedatangan Khofifah dari jauh akhirnya menghampirinya untuk berpamitan. "Beliau mau pulang, jadi pamitan kepada saya," kata Khofifah.
     
Tentang kehadiran dalam Haul Ke-21 KH Abd Wahab Turcham itu, Gus Ipul mengaku dirinya mewakili pemerintah dan sangat berterima kasih dengan majelis haul yang diadakan YPTSNU "Khadijah" yang merupakan salah satu lembaga pendidikan terbaik yang dimiliki NU Surabaya.

Dikonfirmasi pertemuannya dengan Khofifah, Gus Ipul menjawab, "Oo, Bu Khofifah itu orang baik". Jawaban singkat itu disampaikan Gus Ipul saat buru-buru masuk ke mobilnya untuk menghadiri acara lain. (*)

Pewarta: Edy M Yakub

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016