Surabaya (Antara Jatim) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur dijadwalkan menggelar musyawarah daerah (Musda) pada Selasa, 31 Mei 2016 dengan agenda utama memilih ketua untuk periode 2016-2021.

"Musda digelar satu hari ini dan kalau tidak ada perubahan akan digelar di Empire Palace Surabaya," ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Kamis.

Untuk membahas kepastian dan teknis penyelenggaraan, anggota Dewan Pembina DPP Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo direncanakan hadir di Surabaya dalam rangka konsolidasi pada Jumat, 20 Mei 2016.

"Besok hadir 13 anggota DPRD Jatim, 38 ketua DPC dan 17 pengurus inti untuk rapat membahas persiapan Musda di Jatim, termasuk bagaimana pemilihan ketua DPC karena harus selesai semua sebelum puasa," ucap Pakde Karwo, sapaan akrabnya.

Politisi yang juga menjabat Gubernur Jatim itu mengaku kesulitan mencari tempat penyelenggaraan, sebab hampir semua hotel yang berkapasitas cukup besar untuk menampung peserta Musda telah penuh.

Disinggung terkait dirinya yang bakal menjadi calon tunggal, ia tak berkomentar panjang, namun berharap muncul calon-calon lain agar prosesnya semakin menarik.

Ia juga mengapresiasi keinginan sejumlah DPC Partai Demokrat kabupaten/kota di Jatim yang meminta dirinya bersedia memimpin kembali untuk jangka waktu lima tahun ke depan.

Sementara itu, Legislator DPR RI Fraksi Partai Demokrat Fandi Utomo berharap Soekarwo tetap memimpin Partai Demokrat Jatim karena dinilai mampu menjadi panutan bagi kader-kader setempat.

"Saya harap Soekarwo tetap memimpin Demokrat Jatim karena beliau masih dibutuhkan untuk semakin membesarkan partai," kata anggota dewan asal daerah pemilihan Jatim I (Surabaya-Sidoarjo) tersebut.

Salah satu faktor terpenting lainnya, lanjut dia, yakni jabatan politik Soekarwo sebagai Gubernur Jawa Timur sehingga diharapkan bisa memperkuat sekaligus menggandeng partai-partai politik bersatu menyejahterakan masyarakat setempat. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016