Sidoarjo (Antara Jatim) - Petugas Kepolisian Resor Sidoarjo Jawa Timur menyiagakan sebanyak 96 orang personel untuk pengamanan Operasi Patuh Semeru 2016 yang berlangsung sejak tanggal 16 Mei sampai dengan 29 Mei 2016.

Kepala Kepolisian Resor Sidoarjo Ajun Komisaris Besar Polisi Anwar Nasir mengatakan, personil ini akan disiagakan untuk pengamanan menjelang bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

"Kami ingin meningkatkan rasa nyaman dan aman kepada warga masyarakat terutama saat menjelang pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri," katanya di Sidoarjo, Senin.

Ia mengemukakan, kegiatan ini juga untuk mengantisipasi kriminalitas dan kemacetan lalu lintas, serta pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor.

"Hari ini kami melakukan gelar pasukan untuk pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2016 dengan melibatkan 96 personil, petugas tersebut akan di tempatkan  melaksanakan tugas pemeriksaan kendaraan bermotor terutama kendaraan roda dua," katanya.

Ia mengetakan, pada pelaksanaan operasi patuh semeru ini pihaknya akan dibantu penuh oleh unsur TNI, Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo dan Satuan Polisi Pamong Praaja Kabupaten Sidoarjo.

"Dalam operasi tersebut kami lebih dikedepankan preventif dan kemudiahan didukung oleh penegakan hukum secara terukur, dengan sasaran terutama pengendara roda dua yang selama ini di wilayah Sidoarjo kurang maksimal dalam berlalulintas," katanya.

Ia menjelaskan, dalam pemeriksaan itu nantinya akan di berikan sanksi bagi pengendara yanag tidak mematuhi tata tertib berlalulintas.

"Sementara bagi yang tidak membawa kelengkapan surat-surat bermotor tetap akan kami tilang, kalau bisa kami peringatkan, kami peringatkan, kalau tidak bisa akan kami tindak tegas. Kami berharap masyarakat bisa menerima operasi patuh semeru ini. Bila terganggu kami minta maaf, karena operasi ini demi masyarakat juga," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016