Manila, Filipina (Antara Jatim) - Parade militer Filipina menyambut kedatangan kapal perang ekspor perdana PT PAL Indonesia "Strategic Sealift Vessel" (SSV) BRP TARLAC (LD-601), di Pelabuhan Pearl Harbour, Manila, Senin.

"Ini memang menjadi agenda mereka (militer Filipina) untuk menggelar parade kedatangan kapal perang SSV buatan PT PAL Indonesia," ucap Kepala Proyek Pembangunan Kapal SSV Tarlac PT PAL Indonesia Turitan Indaryo, ditemui di pelabuhan setempat.

Turitan menjelaskan, parade yang digelar militer setempat adalah sebagai rasa syukur kedatangan kapal pesanan mereka yang dibuat PT PAL Indonesia, dan sebelumnya sudah tiba tepat waktu pada Jumat (13/5) malam.

Sementara dalam parade tersebut, kedatangan Kapal SSV Tarlac diterima langsung perwakilan Kementerian Pertahanan Filipina, Rear Admiral Ronald Joseph S Mercado.

Dalam sambutannya, Mercado mengaku puas dengan kualitas dan ketepatan waktu kapal perang pesanan mereka.

"Ini akan memperkuat armada angkatan laut kita, saya bangga dan senang dengan kemampuan yang ada dalam kapal ini," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, penyambutan juga melibatkan masyarakat setempat untuk menyaksikan kapal bersandar secara perlahan-lahan di Pelabuhan Manila.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016