Pamekasan (Antara Jatim) - Bupati Pamekasan, Jawa Timur Achmad Syafii, Minggu, menyantuni 1.000 anak yatim dari 13 kecamatan di wilayah itu.

"Santunan ini sebagai bentuk tasyakuran tiga tahun kepemimpinan saya bersama Pak Wabup Kholil Asy'ari," kata Achmad Syafii.

Santunan secara simbolis diserahkan oleh Achmad Syafii bersama Wakil Bupati Kholil didampingi istri, Ketua DPRD Halili dan tokoh pemuda Pamekasan Taufadi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pamekasan Achmad Syafii juga mencanangkan "Pamekasan Kabupaten Layak Anak" yang ditandai dengan pelepasan balon.

Santunan kepada 1.000 anak yatim ini merupakan salah jenis kegiatan bakti sosial yang digelar Pemkab Pamekasan di Lapangan Pendopo Nagara Bhakti.

Jenis bakti sosial lainnya yang juga digelar pemkab dalam rangka memperingati tiga tahun kepemimpinan Achmad Syafii dan Kholil itu ialah pemeriksaan kesehatan gratis, khitanan massal, dan operasi katarak gratis.

Bupati menjelaskan kegiatan bakti sosial memperingati tiga tahun kepemimpinannya itu tidak menggunakan APBD.

"Dana kegiatan yang kami gelar kali ini, termasuk kegiatan bakti sosial semuanya merupakan sumbangan dari sponsor dan tidak menggunakan dana APBD satu rupiahpun," tegas Syafii.

Bakti sosial di Lapangan Pendopo Nagara Bhakti ini mulai pukul 06.00 WIB dimulai dengan kegiatan jalan jalan sehat bersama ribuan masyarakat dan anak yatim se-Pamekasan.

Hingga pukul 9.40 WIB kegiatan masih berlangsung dengan agenda pemberian hadiah. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016