Sidoarjo, (Antara Jatim) - Sebanyak sepuluh pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) mitra binaan dari PT Angkasa Pura I Juanda Surabaya mengikuti pameran hasil produk mereka di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda sejak 22 - 28 April 2016.

General Manager PT Angkasa Pura I Juanda, Yuwono, Jumat, mengatakan, pada pameran yang berlangsung di lorong Terminal 2 Bandara Juanda ini diikuti oleh mitra binaan PT Angkasa Pura I Juanda. 

"Dengan mengikuti pameran ini pelaku usaha yang menjadi mitra binaan kami bisa mempromosikan produk yang mereka hasilkan selama ini," katanya usai melakukan pembukaan pameran di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Ia mengemukakan, kegiatan ini merupakan kesempatan yang baik untuk promosi supaya produk yang dihasilkan itu bisa dikenal masyarakat luas.

"Sengaja lokasinya di Terminal 2 Bandara Juanda karena di terminal ini karena banyak di antara penumpang yang menggunakan maskapai Garuda Indonesia dan maskapai lainnya yang akan pergi keluar negeri," katanya.

Diharapkan dengan pameran ini, kata dia, para calon penumpang atau anggota keluarga bisa memperkenalkan produk yang sedang dipamerkan saat ini.

"Tidak hanya di Bandara Internasional Juanda Surabaya saja, kegiatan seperti ini juga dilakukan di tempat lain seperti di Balikpapan, Bali, Makasar. Namun Juanda menjadi yang pertama," katanya.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Legal and Communication Head PT Angkasa Pura I Juanda Liza Anindya yang mengatakan sebenarnya jumlah mitra binaan cukup banyak yakni sekitar 25 pelaku usaha.

"Namun karena kesiapan, akhirnya disepakati terdapat sepuluh mitra binaan yang ikut pameran pada kesempatan kali ini," katanya.

Ia berharap, pameran yang dilakukan ini bisa membantu peningkatan promosi dan juga pendapatan dari pelaku usaha yang menjadi mitra binaan PT Angkasa Pura I Juanda.

"Kami berharap para pelaku usaha ini bisa meningkatkan pendapatannya usai mengikuti pameran kali ini," pungkasnya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016