Surabaya, (Antara Jatim) - PT Pelindo III Persero yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang kepelabuhanan menggelar lomba foto di media sosial instagram di ajang wisata bahari "Surabaya North Quay" (SNQ) yang dipusatkan di Terminal Gapura Surya Nusantara, Tanjung Perak, Surabaya.

Direktur Utama Pelindo Properti Indonesia , Prasetyo, Jumat, mengatakan lomba ini digelar untuk memfasilitasi wisatawan yang suka mengunggah foto di media sosial mengenai potensi SNQ yang digelar kembali pada Sabtu (9/4) dan Minggu (10/4).

"Dari hasil pantauan pagelaran SNQ pekan sebelumnya, banyak wisatawan yang datang ke wisata SNQ mengunggah fotonya di media sosial instagram. Oleh karena itu pada pagelaran besok kita gelar lomba foto di media sosial tersebut," ucap Prasetyo di Surabaya.

Prasetyo mengatakan lomba digelar selama kegiatan berlangsung, dan bagi peserta lomba cukup "mem-follow" atau mengikuti akun sosial twitter @pelindopropertiindonesia, dan menyertakan tanda pagar (hastag)  #SurabayaNorthQuay kemudian mengunggah foto itu untuk ikut lomba tersebut.

"Jangan lupa sertakan tanda pagar #SurabayaNorthQuay agar yang belum pernah datang ke SNQ bisa melihat foto-foto keseruan acara. Dan untuk foto yang banyak disuka pengguna jaringan itu, atau terbanyak 'likes' akan mendapatkan hadiah eksklusif dari Pelindo III," ucapnya.

 Sebelumnya, SNQ adalah destinasi wisata bahari baru di Kota Surabaya yang dikembangkan Pelindo III dengan menawarkan bangunan Terminal Gapura Surya Nusantara, Tanjung Perak yang mirip bandara internasional, ditambah pemandangan matahari tenggelam di Selat Madura.

Dalam kegiatan itu, ditawarkan juga wisata bahari dengan menggunakan Kapal Pesiar mini Artama III, yang mengantar wisatawan berlayar di Selat Madura, dengan kru kapal yang seluruhnya perempuan.

"Setiap wisatawan yang berminat naik dengan tarif Rp75 ribu per orang, akan diajak keliling Tanjung Perak melalui laut untuk melihat kesibukan bongkar muat barang di pelabuhan serta Monumen Jalesveva Jayamahe," katanya.

Selain itu, juga ditampilkan festival kuliner dengan berbagai koleksi menu seperti Bebek Harisa, Ayam Goreng Ria, Soto Daging Wawan, House of Wok, Jamu Iboe serta Cincau Station, yang digelar di lantai 3 Terminal Gapura Surya.

Ditambah, pameran sepatu karya warga kawasan eks-lokalisasi Dolly seperti yang dipakai Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat pelantikan, yang dipajang dan dijual di lantai 2, serta disediakan juga permainan anak-anak agar bisa berlama-lama di lokasi pameran.

"Kita harap dengan adanya lomba foto di instagram, wisatawan yang datang akan semakin banyak, dan semakin mengenal lebih dekat Pelabuhan Tanjung Perak," katanya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016